25 C
Makassar
Tuesday, May 28, 2024
HomeDaerahPasien Puji Pelayanan Responsif Petugas RSUD Andi Makkasau

Pasien Puji Pelayanan Responsif Petugas RSUD Andi Makkasau

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Sebagai salah satu sentra layanan kesehatan masyarakat di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makassau terus meningkat mutu dan kualitas pelayanannya.

Rumah Sakit rujukan wilayah Ajatappareng (Pinrang, Sidrap, Barru, Enrekang) tersebut, sampai saat ini menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Infrastruktur dan peralatan medis yang memadai kini menjadi andalan pihak menajemen Rumah Sakit Tipe B tersebut.

Minimnya keluhan dari warga maupun keluarga pasien terkait pelayanan sebagai bukti pihak menajamen di Rumah Sakit itu betul-betul menjaga komitmennya dalam upaya pemenuhan hak pasien.

Salah seorang pasien, Aisyah Zakina mengaku pelayanan di Rumah Sakit Andi Makassau cukup memuaskan.

Dia menuturkan, kebersihan yang terjaga membuat nyaman di kamar-kamar perawatan, ditambah tenaga kesehatan (nakes) yang ramah dan responsif menjadi alasan kenapa rumah sakit tersebut pantas mendapat pengakuan yang positif.

“Ibu-ibu petugas di ruang perawatan ramah dan responsif. Kami merasa betul-betul mendapat pelayanan yang diharapkan. Ruangan kamarnya bersih terawat bikin nyaman,” tutur Aisyah, salah satu pasien BPJS rawat inap, warga Kelurahan Lapadde, Jumat (10/2/2023).

Pasien lain, Pinkan Ayu mengungkapkan hal yang sama. Salah satu pasien korban kecelakaan lalu lintas itu mengaku 3 hari menjalani rawat inap di kamar Anggrek di rumah sakit tersebut.

Dia mengaku selama itu dirawat ia merasakan sangat diperhatikan oleh petugas kesehatan.

“Mulai dari karyawan, petugas medis sampai dokter memberikan pelayanan yang baik. Kami merasa sangat diperhatikan. Begitu pun kami lihat untuk para pasien lain,” katanya.

Di taempat lain, Kabid Pelayanan RS Andi Makkasau Parepare, Sri Ummi Wahyuni mengatakan, manajemen Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare akan terus mendorong peningkatan peran petugas kesehatan dalam pemahaman dan implementasi pemenuhan hak pasien dan keluarganya.

“Atas arahan pimpinan menajemen, kami dari bidang pelayanan tentunya akan terus mendorong dan meningkatkan pengetahuan serta peran tenaga medis kami sebagai bagian instrumen dalam sistem pelayanan kesehatan di rumah sakit,” terang Sri Ummi.

Sementara itu, Direktur RS Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeni Sari menegaskan bahwa sudah menjadi tanggung jawab pihaknya untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat.

Renny berharap jajarannya konsisten dan terus membangun komitmen dalam memberikan layanan terbaik agar tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit tersebut semakin tinggi.

“Atas dukungan pemerintah kota, kami tidak berhenti melakukan pembenahan dalam lingkungan RS. Mulai dari infrastruktur, peralatan medis, dan bidang pelayanan. Kami ingin pastikan pasien memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional,” tandasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img