24 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeHealthPatuhi Prokes, Covid-19 Diyakini Segera Berakhir

Patuhi Prokes, Covid-19 Diyakini Segera Berakhir

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan disebut akan membuat penyebaran virus Covid-19 segera berakhir.

Masyarakat disebut sudah sangat patuh dan sadar dalam menerapkan protokol kesehatan ditempat umum. Belum lagi antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi.

Hal itu disampaikan Pengamat sosial dari Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, Dr. H. Syamsunie Carsel HR.M.Pd. Kata dia, belakangan ini masyarakat Sulsel sangat sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, itu sangat sangat luar biasa. Mereka itu sangat sadar terhadap mamfaat vaksin, ini merupakan indikator bahwa pandemi ini akan segera berakhir,” kata Carsel.

Senada, Wakil Dekan II Fakultas Farmasi Teknologi Rumah Sakit dan Informatika Unimers mengatakan, pemerintah makin getol mencanankan berbagai macam program untuk menekan penyembaran virus.

“Di Makassar misalnya, ada program Makassar Recovery, itu sangat bagus, ini semua jadi pertanda pandemi bakal segara berakhir,” kata dia.

Adapun terkait masyarakat yang masih kurang percaya terkahadap vaksin, kata dia, itu hanya segelintir saja. “Karena dari pengalaman kami menggelar vaksinasi itu sealu melebihi target dosis yang kami siapkan,” tutup Carsel.

Sekadar diketahui, Pandemi covid-19 di Provinsi Sulawesi selatan makin terkendali. Angka kesembuhan mengalami kenaikan selama sepekan terakhir.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, angka kesembuhan Sulsel saat ini berada di kisaran 96,63 persen, lebih tinggi dibanding nasional sebesar 96 persen.

Sementara, angka kematian Sulsel juga terus menurun, kini di angka 2,04 persen, lebih rendah dibanding nasional 3,4 persen. Positivity rate 0,65 persen.

Melalui upaya Sulsel Kebut Vaksinasi, beragam hal dilakukan untuk mempercepat vaksinasi. Seperti gerai vaksin dan mobile vaccinator, serta beragam inovasi lainnya.

(yusdin)

 

spot_img

Headline

Populer

spot_img