31 C
Makassar
Kamis, Juni 30, 2022
BerandaOlahragaPBSI Bone Gelar Kejuaraan Bulutangkis

PBSI Bone Gelar Kejuaraan Bulutangkis

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM– Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bone gelar Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bone.

Turnamen ini dilaksanakan di Lapangan Bulutangkis PB Asahan, Jl Sungai Asahan, Kota Watampone, Minggu (7/11/2021) malam.

Ketua PBSI Bone H. Zainal Arifin mengatakan kegiatan yang kami laksanakan bertujuan untuk menjalin silaturahmi pecinta bulu tangkis Bone serta menemukan bibit unggul atlet bulutangkis.

“Kita mengadakan kejuaraan ini untuk melihat kemajuan bulu tangkis di Bone,”ungkapnya

Zainal Arifin menjelaskan bahwa PBSI Bone mulai menata semua atlet, dimana peserta turnamen harus terdaftar semua di Club di bawah naungan PBSI Bone.

“Kedepan kita juga rencanakan untuk pelatihan wasit lisensi C atau kabupaten, agar semua tertata baik untuk kemajuan bulutangkis Bone,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muh Lutfi menerangkan Kejuaraan PBSI Tahun 2021 terbagi dua kategori, yakni Ganda Campuran Dewasa dan Ganda Campuran Junior.

“Ganda putra dewasa diikuti 58 peserta dan Ganda Putra Junior diikuti 30 peserta,” terang Lutfi.

Sekedar diketahui Turnamen PBSI tahun 2021 bakal berlangsung mulai tanggal 7 hingga 11 November 2021.

Turnamen dibagi menjadi dua kategori, yakni Ganda Putra Junior yang bermain mulai pukul 13.00-17.00 WITA.

Kemudian Ganda Putra Dewas yang bermain mulai pukul 20.00 WITA – selesai.

Adapun partai pembuka dalam Kejuaraan Bulutangkis PBSI Bone tahun 2021 yakni Ardyansyah/Andi Wawan dari PB Metro Bone berhadapan dengan Andy/Dodi dari PB Petta Ponggawae Ajangale dengan Skor 21-11 pada set pertama sementara set kedua dengan skor 21-15.

Ardyansyah yang juga Kapolres Bone tersebut menang dua set langsung atas lawannya, dan tetap dimenangkan PB Metro dengan skor dua kosong.

Ardyansyah yang juga Kapolres Bone merupakan mantan atlet Bulutangkis Porda tahun 1999- 2000 yang memiliki segudang pengalaman di dunia Bulutangkis, dan tetap menunjukkan kebolehannya di lapangan dengan memainkan bola dengan cantik.

BACA JUGA :  Olahraga Bulutangkis Temukan Terobosan Baru

Pertandingan alot pada set pertama dan set kedua namun Ardyansyah/ A.Wawan tetap unggul.

Nampak hadir, Sekretaris KONI Bone Muhlis, S.Pd, M.Pd bersama Kadis Perhubungan Bone.

spot_img
spot_img

Headline