25 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaNasionalPelapor Habib Bahar Bela Ferdinand Soal Cuitan 'Allahmu Lemah'

Pelapor Habib Bahar Bela Ferdinand Soal Cuitan ‘Allahmu Lemah’

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Ketua Cyber Indonesia yang juga pelapor Habib Bahar bin Smith, Habib Husin Alwi Shihab membela mantan politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Ferdinand dilaporkan ke polisi oleh Ormas Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulsel terkait cuitannya soal ‘Allahmu lemah’ yang tengah ramai. Dia dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian.

Husin Alwi menganggap tidak ada yang salah dengan cuitan Ferdinand. Dia kemudian menyindir pihak yang selalu merasa dirinya paling benar dalam beragama.

“bro @FerdinandHaean3 punya keyakinan berbeda dengan lo. Kalau Allahmu menyuruhmu solat ke mesjid Allahnya bro Ferdinan nyuru berdoa ke Gereja. Apa yg salah?” tulis Husin Alwi memberikan pembelaan, (5/1/2022).

BACA JUGA :  Habib Bahar Diduga Langgar Asimilasi

“Ada fenomena apa kadrun lagi rame laporin orang atas dugaan penistaan agama? Macam paling bener aja beragama?!!” tambahnya.

Terpisah, pegiat media sosial Denny Siregar juga memberikan pembelaan serupa. Dia mengaitkan pernyataan Ferdinand tersebut dengan pernyataan Gus Dur yang juga menyebut kalau ‘Tuhan tidak perlu dibela’.

BACA JUGA :  Habib Bahar: Terus Berjuang, Saya Tidak Takut Dipenjara Lagi

“Heran kadrun ini. Twit bagus gini kok dibilang penistaan. Gus Dur aja bilang, Tuhan tidak perlu dibela. Salahnya dimana ? Lagi pada ngamuk ya Bahar masuk penjara ? Kan itu emang maunya dia membusuk disana,” kata Denny.

Sebelumnya, cuitan Ferdinand menjadi ramai di media sosial. Cuitan ini sudah dihapus setelah ada pelaporan di polisi.

Dalam akun Twitternya, @FerdinandHaean3, dia sempat mencuit soal ‘Allahmu ternyata lemah’. Cuitan itu dibuat Selasa (4/1/2022) kemarin. Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

BACA JUGA :  Penculik 12 Bocah Ngaku Mantan Pengawal Habib Bahar di Lapas Gunung Sindur

“Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela,” bunyi cuitan Ferdinand.

Laporan BMI Sulawesi Selatan dilayangkan ke Polda Sulawesi Selatan. Ketua BMI Sulsel Zulkifli menilai ucapan Ferdinand Hutahaean tak pantas.

“Intinya begini, ‘kasihan Allahmu lemah, kenyataannya harus dibela’. Kalimat itu, menurut saya, sangat mencederai umat muslim karena kita tahu Allah Mahakuat, Mahaperkasa,” kata Zulkifli.

(*)

spot_img

Headline

Populer