24 C
Makassar
Senin, September 27, 2021
BerandaOlahragaPeluang Manchester City dan Liverpool dalam Perebutan Juara Liga Inggris

Peluang Manchester City dan Liverpool dalam Perebutan Juara Liga Inggris

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Peluang juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019 masih terbuka lebar bagi Liverpool dan Manchester City. Kedua tim tersebut menjadi kandidat dalam perebutan juara musim ini.

Sejauh ini, Liverpool memiliki peluang sedikit lebih besar. Sebab saat ini mereka duduk di puncak klasemen dengan perolehan 94 poin dari 47 laga.

Hasil itu diperoleh The Red setelah mereka menumbangkan Newcastel United lewat skor 3-2, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-37 tadi malam.

Dengan begitu, Liverpool hanya menyisakan satu laga di musim ini. Akan tetapi, laga terakhir Liverpool terbilang cukup berat, sebab mereka akan menjamu tim kuda hitam yang dikenal mampu menumbangkan tim-tim besar, Wolverhampton Wanderes.

Musim ini, Wolves yang baru saja promosi dari divisi Championship ke kasta tertinggi, Liga Primer Inggris, langsung menjelma sebagai predator bagi tim-tim besar.

Tottenham Hotspur, Manchester United, Arsenal, Chelsea, Everton, bahkan Liverpool (FA Cup), adalah sederet nama tim papan atas yang sukses digulingkan Wolverhampton.

Hanya Manchester City saja tim besar yang belum ditumbangkan Wolves. Meski begitu, Wolves tetap saja tangguh karena mereka bermain imbang 1-1 kontra The Citizen.

Bagi Manchester City sendiri, mereka saat ini menguntit Liverpool di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan perolehan 92 poin dari 36 laga.

Tim besutan Pep Guardiola ini baru akan melakoni laga pekan ke-37 dini hari nanti, kontra mantan jawara Premier League musim 2016, Leicester City.

BACA JUGA :  Live streaming Liga Champions: Barcelona vs Liverpool

Sergio Aguero dan kawan-kawan akan menghadapi Leicester di markas mereka, Etihad Stadium, Senin (6/5/2019) dini hari nanti.

Jika Manchester City berhasil memetik kemenangan, maka mereka akan kembali merebut puncak klasemen dari tangan Liverpool. Tetapi jika mereka gagal menang, maka Liverpool masih akan tetap bercokol di puncak klasemen.

BACA JUGA :  Liverpool Tumbangkan Porto Lewat Statistik Mencengangkan

Meskipun mereka kalah komposisi dan kualitas pemain, tetapi mereka terbukti pernah meraih juara, bahkan sebelum jadwal Liga berakhir. Dan yang terbaru, mereka baru saja mengalahkan Arsenal dengan skor telak 3-0.

Di laga terakhir, The Citizens akan menghadapi tim papan bawah, Brighton. Ini akan menjadi mudah bagi Manchester City, sebab Brighton saat ini nyaris terseret ke zona degradasi dengan menempati posisi ke-17 klasemen.

Akan tetapi, laga belum berakhir. Berbagai macam kemungkinan bisa saja terjadi di atas lapangan. Maka patut dinantikan siapakah yang akan keluar sebagai jawara Liga Primer Inggris musim 2018/2019 ini.

Penulis : Widyawan Setiadi

BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.283,7
EUR
16.740,1
JPY
128,9
KRW
12,1
MYR
3.410,2
SGD
10.551,0
BACA JUGA :  Moh Salah Cetak 2 Gol, Liverpool Gulung Arsenal dan Pimpin Klasemen Liga Inggris
- Advertisment -