Pembakaran Rumah di Tinumbu, Polisi Sebut Akbar Ampuh Adalah Jaringan Amir Aco

Salah satu terduga pelaku pembakaran rumah di Tinumbu yang menewaskan enam orang/ IST

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepala Satuan Narkoba (Kasatnarkoba) Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, Kompol Diary Astetika, mengatakan bahwa otak pembakaran di Jalan Tinumbu merupakan jaringan dari Amir Aco.

Diary mengatakan bahwa Akbar Ampuh sebelum masuk dalam jaringan narkoba merupakan tangan kanan dari gembong narkoba internasional, Amir Aco saat masih di Lapas Kelas 1 Makassar.

“Akbar Ampuh ini dulu tangan kanannya Amir Aco. Tangan kanan untuk kekerasanlah seperti menagih atau kepala preman,” katanya, saat merilis kasus pembakaran Jalan Tinumbu, di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (18/8/2018).

Baca juga:

Begini Cerita Eksekutor Pembakaran Tinumbu Sebelum Habisi Satu Keluarga

Kebakaran Tinumbu, Transaksi Narkoba Tidak Dibayar Picu Pembakaran Rumah

Kebakaran Yang Tewaskan 6 Warga Di Tinumbu Di Dalangi Napi Lapas Makassar

Karena, Akbar Ampuh masuk dalam lapas bukan dalam kasus narkoba tapi kekerasan sampai pembunuhan. Sehingga, ada kemungkinan Akbar terlibat dalam jaringan narkoba Amir Aco. Meskipun, pihak kepolisian belum bisa memastikan.

“Kami belum bisa pastika tapi kemungkinan itu ada,” katanya.

Sebelumnya, Akbar Ampuh diperiksa Tim Reskrim Polrestabes Makassar lantaran menjadi otak dari pembakaran di Jalan Tinumbu Lorong 1 yang menewaskan 6 orang dan menghanguskan 5 rumah.

BACA JUGA :  Orang Tua Pelajar SD yang Terlibat Peredaran Narkoba Serahkan Anaknya Ke Polisi