Pembangunan Proyek Jalan Tol Dalam Kota Makassar Terhambat

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Hampir berjalan dua bulan pengerjaan jalan tol dalam Kota Makassar, sejak oktober lalu, peletakan batu pertama hingga pembangunannya sampai kini menuai banyak hambatan.

Proyek pembangunan jalan tol dalam kota ini, dimulai dari jalan urip sumaharjo ke arah sepanjang Jalan AP Pettarani, dan membelok ke arah Sultan Alauddin. Jalan-jalan tersebut, selama ini terkenal sebagai jalur macet panjang.

Ditemui di Rumah Jabatan Walikota Makassar Kamis (16/11/2017) pagi tadi. Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri kegiatan Pertemuan dengan Tim Nusantara Infrastruktur terkait penyusunan amdal dan andal lalin Proyek Jalan Tol Layang Ap. Pettarani mengungkapkan beberapa hambatan pembangunan jalan tol dalam kota.

Danny Pomanto mewanti-wanti soal utilitas Pipa yang menyebrang memotong dari arah Pettarani, sebab penggunaan pipa tersebut terhubung kepada seribu warga Makassar.

“Utilitas-utilitas kabel yang ada supaya bisa di hibahkan kepada pemerintah kota untuk di kerjakan dan di rapikan bersama sama” ujarnya.

Walikota Makassar juga berharap langsung memikirkan sikuensnya yang langsung terhubung ke tanjung bunga, dimana diatas kanal terlihat miring dan tiang dapat terhindar dari jalan dan kanal.

“saya berharap kepada ADB (Asena Divloment Bank) yang membantu kita segera membuat proposal pemerintah kota untuk menguslkan kepada kementrian keuangan untuk meminta bantuan kepada ADB.

Proyek jalan tol dalam kota ini rencananya rampung pada awal tahun 2018.

BACA JUGA :  Danny-Fatma Segera Bentuk Tim Transisi