25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaDaerahPemkab Bone Bersama TNI Polri Tanam 1000 Pohon

Pemkab Bone Bersama TNI Polri Tanam 1000 Pohon

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bekerjasama Polres Bone dengan TNI AD melakukan aksi penanaman pohon sebanyak 1000 pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan.

Kegiatan yang bertajuk “Go Green Polres Bone, Program Peduli Penanaman 1000 Pohon Penghijauan” dipusatkan di Desa Mattiro Bulu Kecamatan Libureng, Selasa (7/1/2020).

Pada kesempatan itu, prosesi penanaman juga dilakukan di areal Pospol Camming seluas kurang lebih satu hektare dengan bibit pohon 365, antara lain Pohon Jati Putih, Pohon Jabon, dan Pohon Trenbesi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana.

Wakil Bupati Bone, H.Ambo Dalle mengatakan kegiatan dilakukan ini merupakan bakti sosial sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan dan generasi kita yang akan datang.

“Penanaman pohon Ini manfaatnya sangat besar bagi kehidupan kita. Maka,
kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan disosialisasikan di berbagai elemen masyarakat. Dan tak lupa juga sinergitas antara TNI, Polri dan Masyarakat tetap terjalin,” kata Wakil Bupati Bone dua periode.

Lanjut, H.Ambo Dalle mengharapkan dengan menanam pohon ini mudah-mudahan dapat mengantisipasi bencana longsor ketika musim hujan dan juga kekeringan disaat musim kemarau.

BACA: Nelayan Bone Diminta Waspada Cuaca Ekstrem saat Melaut

“Menanam satu pohon hari ini, menuai sejuta manfaat di masadepan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana mengungkapkan bahwa program ini merupakan program dari Kapolri yang ditindaklanjuti oleh seluruh pimpinan satuan mulai dari pusat sampai tingkat Polsek.

Diketahui, turut hadir dalam penanaman pohon tersebut Kapolres Bone AKBP I Made didampingi Wakapolres Kompol Samsuddin Palulu, Para Pejabat teras Setda Pemkab, Camat, Pimpinan OPD, dan Masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Kabid Sosbud Bappeda Bone: Musrenbang Anak Miliki Peran Dalam Pembangunan
spot_img

Headline