26 C
Makassar
Sunday, April 21, 2024
HomeDaerahPemkab Bone Minta Dukungan Untuk Perhelatan MTQ ke 32

Pemkab Bone Minta Dukungan Untuk Perhelatan MTQ ke 32

PenulisYusnadi
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M kembali memimpin rapat pemantapan MTQ XXXII Provinsi Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan bersama tim panitia Provinsi, berlangsung di Gedung PKK, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Jend Ahmad Yani, Kamis (19/5/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Biro Kesra Provinsi Sulsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Bone, Kepala OPD, Camat se-Kota Watampone, Perwakilan Panitia MTQ Provinsi dan Tim Panitia MTQ Kabupaten.

Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, mengatakan saat ini Kabupaten Bone terus mematangkan persiapan pelaksanaan MTQ Sulsel. Dipastikan Bone sudah sangat siap untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan bergengsi tersebut.

“Semua seksi panitia sudah terbentuk dan bertanggung jawab dengan bidangnya. Dengan terbentuknya panitia dan progres pelaksanaannya, sampaikan ke masyarakat bahwa Kabupaten Bone sudah sangat siap sebagai tuan rumah MTQ ke-32 Provinsi Sulsel,” katanya dalam keterangannya kepada sulselekspres.com.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Bone ini menambahkan bahwa anggaran pelaksanaan MTQ Sulsel juga sudah disiapkan.

“Saya sudah panggil Kadis Keuangan terkait kesiapan dana, sudah disebutkan angkanya dengan estimasi Rp5 miliar. Demikian pula partisipasi ASN dan masyarakat Kabupaten Bone sekitar Rp2 miliar, ditambah dana Provinsi Sulsel sebanyak Rp 2,3 miliar,” tambahnya.

Namun,demikian, lanjut H Ambo Dalle menyebut pihaknya masih tetap berharap bantuan keuangan dari Provinsi Sulsel serta masyarakat Kabupaten Bone untuk kesuksesan acara syiar Islam MTQ.

“Kita semua harus bahu membahu, sudah sampai waktunya kita perlihatkan kepada masyarakat Sulsel bahwa Kabupaten Bone bisa sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Bone, Wahyuddin Hakim saat ditemui mengungkapkan, perlu dukungan dan sinergitas seluruh pihak dalam menyukseskan pelaksanaan perhelatan akbar ini.

“Utamanya seksi acara, kami Kemenag menyanggupi 1.000 penari, sementara dari Dinas Pendidikan Bone menyiapkan 2.200 orang. Ya tentu butuh sinergitas dalam mewujudkan apa yang menjadi rencana baik ke depan,” ujar Wahyuddin Hakim.

spot_img

Headline

Populer

spot_img