28 C
Makassar
Senin, Desember 5, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Bakal Hadirkan Wisata Kuliner Religius di Area Masjid Terapung BJ....

Pemkot Parepare Bakal Hadirkan Wisata Kuliner Religius di Area Masjid Terapung BJ. Habibie

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare terus menggenjot pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Tahun 2022 ini, Pemkot Parepare akan menghadirkan wisata kuliner religius di bagian sisi utara kawasan Masjid Terapung BJ. Habibie, Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare.

Komitmen Wali Kota Parepare Taufan Pawe tersebut disampaikan Sekretaris Daerah, Iwan Asaad, usai mengikuti malam refleksi 9 tahun kepemimpinan Wali Kota Taufan Pawe dan empat tahun bersama wakilnya Pangerang Rahim.

“Perencanaan ini harus rampung tahun ini, sebagai salah satu upaya menghidupkan UMKM khususnya di area sekitar Masjid Terapung BJ Habibie yang berbasis religius,” jelasnya.

Anggarannya lanjut Iwan, bantuan Dana Insentif Daerah (DID) yang diterima oleh Pemerintah Kota Parepare dari Presiden melalui Kementerian Keuangan ke Wali Kota Parepare.

“Ini untuk menghadirkan instrumen-instrumen pengendalian inflasi daerah dengan membangun sarana kuliner yang berbasis religius yang bersesuain dengan area masjid terapung sehingga menjadi kompleks yang sinergi dengan keberadaan masjid terapung,” tandasnya.

BACA JUGA :  Taufan Pawe Terpilih Sebagai Nominator dalam Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021
spot_img

Headline

Populer