26 C
Makassar
Kamis, Februari 22, 2024
BerandaDaerahPemkot Parepare Gelar Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan

Pemkot Parepare Gelar Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan

- Advertisement -
- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Untuk meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata kota Parepare (Disporapar) menggelar Temu Koordinasi Forum Bina Kepemudaan Kota Parepare Tahun 2023.

Kegiatan dibuka Asisten I Setdako Parepare, Amina Amin yang mewakili Wali Kota Parepare, yang bertempat di Bukit Amaish Kota Parepare, Kamis (20/7/2023).

Amina mengatakan, forum ini, kata dia, menjadi sarana diskusi dan mencari solusi atas permasalahan-permasalahan yang terkait dengan kepemudaan, serta mendapatkan masukan positif tentang bagaimana meningkatkan kualitas pemuda di kota ini.

“Tema yang diusung dalam temu koordinasi ini, yaitu eksistensi Pemuda sebagai potensi membangun bangsa, sangat luar biasa. Tema ini saya nilai sangat penting dan strategis untuk kita bahas dan mengetahui sejauh mana peran pemuda dalam pembangunan bangsa, khususnya di Kota Parepare,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mendorong seluruh generasi muda untuk mulai peduli dan berjuang untuk masa depan daerah ini.

“Kita harus membangun kepedulian pemuda dalam berbagai sektor pembangunan. peran pemuda diharapkan bisa memberikan ide kepada pemerintah sehingga pembangunan di kota ini berlangsung dengan baik dan terus berkembang, ” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Amarun Agung Hamka menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk pemanasan untuk melaksanakan kegiatan yang lebih besar yaitu bulan pemuda pada bulan Oktober.

“Dalam kegiatan ini akan kita bicarakan, kegiatan-kegiatan apa yang dapat kita lakukan yang bisa menumbuhkembangkan kreativitas pemuda yang ada di kota Parepare, khususnya nanti di dalam rangka hari Sumpah Pemuda di bulan Oktober,” tandasnya.

BACA JUGA :  Wali Kota Ucapkan Hari Perawat Nasional
spot_img

Headline

Populer