25 C
Makassar
Monday, May 27, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Juara Pertama Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sulsel 2024

Pemkot Parepare Juara Pertama Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Sulsel 2024

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare dinobatkan menjadi juara satu pada ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan 2024.

Kepastian itu berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, Tanggal 3 April Tahun 2024, Nomor 357/IV/Tahun 2024 tentang Penetapan Pemenang Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Kabupaten dan Tingkat Kota Provinsi Sulawesi Selatan 2024.

Sekda Kota Parepare Muh Husni Syam mewakili Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali didampingi Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen Nasrun hadir menerima penghargaan itu di Hotel Claro, Makassar, Selasa (30/4/2024).

Penghargaan diserahkan Pj Sekda Provinsi Sulsel Andi Muhammad Arsjad atas nama Gubernur Sulsel.

Penyerahan penghargaan berlangsung di sela-sela Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2025 Provinsi Sulsel.

Sekda Parepare Husni Syam usai menerima penghargaan mengucap syukur Parepare kembali dinobatkan menjadi juara satu di Sulsel ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Parepare kembali meraih juara satu Penghargaan Pembangunan Daerah. Tentu ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi pemerintah dan masyarakat Parepare,” jelasnya.

Husni mengungkapkan, penghargaan ini diraih berkat kerja sama Pemerintah Kota yang dimotori oleh Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali. Atas kerja sama yang baik itu mengantarkan Parepare kembali mendapatkan juara satu Penghargaan Pembangunan Daerah.

“Tentu diharapkan semua OPD betul-betul agar dalam membuat perencanaan bisa lebih terarah. Utamanya memprioritaskan kepentingan masyarakat,” harapnya.

Sementara Kepala Bappeda Parepare Zulkarnaen mengemukakan, PPD ini merupakan ajang penilaian Bappenas secara berjenjang.

“Penilaian itu terkait dengan proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kota se-Indonesia,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img