26 C
Makassar
Sunday, April 14, 2024
HomeDaerahPemkot Parepare Maksimalkan Persiapan Wujudkan Kota Layak Anak

Pemkot Parepare Maksimalkan Persiapan Wujudkan Kota Layak Anak

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Tim Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Parepare menggelar rapat monitoring dan evaluasi (Monev) terkait penginputan KLA 2024 di Ruang Rapat Bappeda Parepare, Rabu, (20/3/24).

Rapat dipimpin Kepala Bappeda Parepare selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas KLA Parepare, Zulkarnaen Nasrun didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare selaku Sekretaris Gugus Tugas KLA Parepare, Jumadi, dan diikuti oleh SKPD anggota Gugus Tugas KLA, Fasilitator KLA, dan stakeholder terkait.

Zulkarnaen dalam rapat mengemukakan, Wali Kota Parepare memiliki komitmen sangat tinggi dalam mewujudkan Kota Layak Anak, karena itu jajaran Pemkot Parepare harus optimalkan dan memberikan dukungan penuh.

“Kita harus berkolaborasi, semua SKPD wajib mendukung Kota Layak Anak. Saat ini Ketua Gugus Tugas KLA yaitu Sekda. Itu karena pentingnya KLA sehingga ditingkatkan fungsinya harus diketuai oleh Sekda agar mudah mengkoordinir SKPD-SKPD,” katanya.

Zulkarnaen menekankan, program KLA menuntut sinergitas pada semua pemangku kepentingan dengan prinsip kepentingan terbaik untuk anak.

“Karena itu, upaya peningkatan kualitas harus terus menerus dilakukan oleh semua pihak sehingga Kota Layak Anak tidak hanya sebatas simbol atau slogan tetapi tetap menekankan pada implementasi dalam rangka menyiapkan anak-anak sebagai generasi sehat, cerdas, dan berakhlak melalui perlindungan dan pemenuhan hak anak,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img