32 C
Makassar
Selasa, Desember 6, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Siap Penilaian Integrated Sustainability Indonesia Movement for Cities

Pemkot Parepare Siap Penilaian Integrated Sustainability Indonesia Movement for Cities

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare bersiap untuk menghadapi penilaian Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities atau penilaian dalam mengukur pencapaian pembangunan berkelanjutan di setiap Kota.

I-SIM for Cities diinisiasi oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bekerja sama dengan PT Surveyor Indonesia, yang melahirkan program Rating dan Awarding SDGs untuk Pemerintah Kota se-Indonesia.

Bersiap untuk penilaian itu, Pemkot Parepare melakukan rapat koordinasi dengan menghadirkan beberapa SKPD terkait, Bagian Setdako, dan UPTD PJU Parepare di Ruang SIPKD BKD Parepare, Kamis (15/9/2022).

Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun yang mewakili Kepala Bappeda, Samsuddin Taha memimpin rapat mengatakan, I-SIM for Cities ini bertujuan untuk mendukung penuh akselerasi ketercapaian SDG’s Kota.

“Jadi APEKSI mengingatkan bahwa untuk maksimal waktu pengisian data adalah pada 21 Oktober 2022 pukul 23.59. APEKSI sudah mengupdate list nama-nama Kota yang sudah terdaftar pada website, dan Kota Parepare yang masuk dalam Komwil VI sudah masuk,” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen mengungkapkan, program ini penting bagi Pemerintah Kota dalam mengukur pencapaian pembangunan berkelanjutan di wilayahnya. Karena itu APEKSI mengharapkan seluruh Pemerintah Kota dapat berpartisipasi dalam program ini.

Program I-SIM for Cities ini sebelumnya sudah dilaunching pada 24 Agustus 2022, yang dihadiri para Wali Kota dan Kepala Bappeda anggota APEKSI.

BACA JUGA :  Erna Rasyid Taufan Kolaborasi Persit dan IIPG, Bagi-bagi Telur dan Bahan Pokok
spot_img

Headline

Populer