31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaDaerahPemkot Parepare Tindaklanjuti Rekomendasi Kemenpan RB Terkait PMPRB

Pemkot Parepare Tindaklanjuti Rekomendasi Kemenpan RB Terkait PMPRB

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar rapat evaluasi persiapan terkait Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi (PMPRB), di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (17/06/2021).

Kegiatan dipimpin Asisten III Setdako Parepare, Eko Wahyu Aryadi, dan diikuti SKPD terkait diantaranya, Inspektorat Parepare, Bappeda, BKD, BPKSDMD, Diskominfo, Dinas Perpustakaan, Disdukcapil, Bagian Hukum Setdako, dan Bagian PBJ Setdako.

Eko mengatakan, tujuan rapat tersebut untuk evaluasi dan menilai kemajuan pelaksanaan program reformasi birokrasi dalam rangka mencapai sasaran yaitu, mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel, kapabel serta birokrasi yang mampu memberikan pelayan secara prima.

Eko menjelaskan, evaluasi ini juga bertujuan untuk memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di lingkup Pemkot Parepare.

“Jadi, SKPD diharapkan dapat menyerahkan indikator pelayanan yang sesuai dengan SKPD masing-masing, sekaligus melengkapi dokumen pendukungnya,” ungkap Eko.

Eko memaparkan, beberapa indikator penilaian yakni komponen pengungkit yang meliputi pemenuhan, hasil antara area perubahan, dan reform. Untuk komponen hasil, lanjut Eko, yakni akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta kinerja organisasi.

“Jadi, ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki untuk memperoleh hasil yang maksimal,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bupati Gowa Ajak Pemuda Perkuat Kolaborasi
BACA JUGA
PenulisLuki Amima

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6