25 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaOlahragaPengamat: Caleg Keluarga Wali Kota Jangan Manfaatkan Momen

Pengamat: Caleg Keluarga Wali Kota Jangan Manfaatkan Momen

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Keluarga Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Aura Danny dan Indira Jusuf Ismail merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR RI yang acap kali hadir saat kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diketahui, Indira Jusuf Ismail merupakan Caleg DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1 mengendarai Partai Perindo Sulsel. Sedangkan, Aura Danny Pomanto Caleg DPR RI dari Dapil yang sama, dengan mengendarai Partai Nasdem Sulsel.

Majunya Aura di DPR-RI lewat Nasdem juga menjadi alasan kuat, kenapa orang nomor satu di Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, ikut bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu.

Pengamat Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Firdaus Muhammad menilai, sebaiknya Aura Danny tidak memanfaatkan momentum, agar tidak terkesan memanfaatkan jabatan orang tuanya.

Baca juga:

Dispora Batal Hadirkan Aura Danny di Expo Pemuda Mandiri, Simak Penjelasan Bawaslu

Incar Kursi DPR-RI, Aura Danny Diundang Khusus dari Dispora Makassar

“Kalau terkesan dimanfaatkan caleg atau menguntungkan secara politik sebaiknya dibatasi, kecuali kalau murni edukasi atau pemberdayaan,” ungkap akademisi UINAM itu saat dihubungi melalui WhatsAppnya, Jumat (26/10/2018).

Bahkan, Firdaus menegaskan, keluarga Wali Kota Danny tidak seharusnya melakukan hal yang demikian, sebab itu bisa dinilai tidak beretika sebagai keluarga besar kepala daerah di ibu kota Sulsel.

“Etikanya mereka (Caleg) mesti tidak dilibatkan, kecuali ada alasan lebih kuat dan proporsional,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Latif

BACA JUGA :  Danny Pilih Kendalikan Sampah Plastik Ketimbang Melarang Menggunakan
spot_img
spot_img

Headline