26 C
Makassar
Rabu, Juli 6, 2022
BerandaRagamPengda IOF Dapat Dukungan Buka Jalur Destinasi Wisata

Pengda IOF Dapat Dukungan Buka Jalur Destinasi Wisata

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian Off-Road Federation (IOF) Sulsel mendapat dukungan dari Pemprov Sulsel melakukan kegiatan turing untuk membuka peta jalan sekaligus memperkenalkan potensi wisata di berbagai daerah di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan sudah berbicara dengan Kadispora yang juga seorang penggemar mobil off road, untuk bisa melaksanakan kegiatan off-roader, minimal dua kali setahun.

“Pemprov siap mendukung pelaksanaan kegiatan off road. Kita support IOF Sulsel menggelar kegiatan (turing) minimal dua kali setahun,” ujarnya.

Kegiatan off roader saat melaksanakan tour ke daerah dan melewati berbagai jalur baru tentu akan membantu Pemprov Sulsel dalam pemetaan jalan ke depan.

Baca Juga: Mitsubishi Pajero Sport Jadi Pakai Kerangkeng Gara-Gara Trauma

“Kita ada dua event dari Pemprov yang melibatkan IOF Sulsel untuk tur menuju ke berbagai tempat wisata dan juga pembukaan jalan atau istilahnya cari medan (rute),” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali, pihaknya tahun ini tengah bersiap menggelar kejurda Piala Gubernur Sulsel dalam tiga seri pada lokasi berbeda.

“Insya Allah kita akan segera laksanakan. Untuk seri pertama, kita agendakan di Kabupaten Bone,” katanya.

Ia mengatakan untuk seri kedua akan diselenggarakan di Kabupaten Soppeng. Rute terakhir atau seri ketiga digelar di Makassar.

spot_img
spot_img

Headline