26 C
Makassar
Kamis, November 30, 2023
BerandaDaerahPengurus PBSI Bone Resmi Dilantik

Pengurus PBSI Bone Resmi Dilantik

- Advertisement -
- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Ketua PBSI Provinsi Sulawesi-Selatan, Devo Kadhafi melantik kepengurusan Persatuan Cabang Olahraga Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengcabor PBSI) Kabupaten Bone masa bakti 2019-2023 bertempat di Gedung Olahraga Lapatau Matannatikka. Sabtu (14/12/2019).

Dalam pesan Ketua PBSI Provinsi Sul-Sel, Devo Kadhafi mengatakan, Bone salah satu lumbung atlet di tingkat Nasional maupun di tingkat Internasional.

“Saya berpesan perlunya dibangun konsolidasi organisasi, karna banyak organisasi yang stagnant sehingga organisasi ini cenderung kehilangan gairah, semoga atas kehadiran bapak Bupati ditempat ini bisa memberikan dukungan dan angin segar atas bangkitnya kembali gairah Bulutangkis di Kabupaten Bone,” pesan

Kepala biro Humas Pemprov Sul-Sel ini usai mengukuhkan para pengurus baru.

Lanjut, Devo Kadhafi berpesan mari kita bersama-sama membangun Cabang olahraga ini agar bisa berjaya khususnya di Sulawesi Selatan.

“Saya menitipkan bahwa Organisasi ini bukan Kaleng-Kaleng,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Bone HA Fahsar Mahdim Padjalangi mengatakan, ini merupakan angin segar untuk cabang olahraga Bulutangkis di Bumi Arung Palakka.

“Memang cabang Bulutangkis ini sudah masanya untuk bangkit, saya bangga atas Generasi milenial yang terlibat langsung dalam kepengurusan cabang Olahraga ini,” kata A.Fahsar.

Lebih lanjut Bupati Bone dua periode ini menambahkan bahwa potensi bulutangkis di Kabupaten Bone sangat luar biasa.

“Tinggal bagaimana pengurus ini bisa membangkitkan semangat Persatuan Bulutangkis (PB) yang ada di tingkat Kecamatan,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Staf Ahli Gubernur era Syl juga menyinggung tentang Perda biaya penyewaan Gedung Olah Raga (GOR) Lapatau Matanna Tikka agar nantinya pembinaan yang dilakukan oleh Pengurus PBSI Bone bisa di gratiskan.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Bripka Dedi Rianto mengatakan ada sekira 41 Pengurus PBSI Bone dilantik.

“Ada 41 orang dilantik, pelantikan ini mengusung tema “Meningkatkan Kecintaan dan Peran Aktif Masyarakat Bone Terhadap Olahraga Bulutangkis Sejak Usia Dini, Sehingga Dapat Menciptakan Bibit yang Handal dan Berprestasi”katanya kepada sulselekspres.com. Sabtu, (14/12).

Diketahui, Pengurus yang dilantik hari ini H.Zainal Arifin selaku Ketua Umum, Ketua 1 Ansar Katutu, Sekertaris Abd Rasyd, Bendahara Baharuddin dan untuk pengurus lainnya terbagi dibeberapa bidang seperti, Bidang Kepelatihan, Organisasi, Dana Usaha dan Bidang Humas PBSI Bone. (*)

Laporan: Yusnadi

spot_img

Headline

Populer