24 C
Makassar
Senin, Mei 10, 2021
BerandaMetropolisPentas PAI Nasional, Kontingen Maluku Pertama Tiba di Makassar

Pentas PAI Nasional, Kontingen Maluku Pertama Tiba di Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Perhelatan Nasional Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke-IX yang digelar di Kota Makassar Sulawesi Selatan pada Tanggal 9-14 Oktober 2019 sisa menghitung jam.

Ajang Pentas PAI Tingkat Nasional di Kota Makassar dipusatkan pelaksanaan kegiatannya di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Selasa, (8/10/2019) Kontingen Pentas PAI Nasional asal Provinsi Maluku tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.05 Wita dengan menumpang pesawat Lion Air JT 791.

BACA: Dewan Makassar Dukung Pelarangan Minyak Curah Beredar

Kontingen asal Maluku merupakan Kontingen Pertama yang Tiba di Kota yang berjuluk Kota Anging Mamiri ini.

“Kontingen Maluku ini berjumlah 21 Orang terdiri dari 12 orang Peserta dan 9 orang Official dan pendamping yang Dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Maluku La Fattah,” ujarnya.

Mereka disambut langsung oleh Kepala Seksi PAIS Kemenag Kab. Kepulauan Selayar H.M. Yahya yang dipercayakan sebagai LO khusus bagi Kontingen Provinsi Maluku.

Kontingen asal Prov. Maluku ini langsung diarahkan oleh Panitia Lokal H. Ahmad Husain menuju Bus yang sudah disiapkan oleh Dinas Perhubungan Sulsel di Parkiran VIP untUk selanjutnya dibawa menuju Asrama Haji Sudiang Makassar yang menjadi Lokasi Pelaksanaan kegiatan.

BACA: Pemprov Gelar Rapat Teknis Persiapan HUT Sulsel Ke 350

Pentas PAI Tingkat Nasional ke IX di Makassar ini rencananya dibuka langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis pagi tanggal 10 Oktober 2019.

Rencananya Menag RI beserta Rombongan akan tiba di Kota Makassar esok hari, selanjutnya Beliau akan menghadiri acara Welcome Dinner di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel bersama seluruh pejabat dan pimpinan Kontingen Pentas PAI se Indonesia.

spot_img
- Advertisment -

Headline