26 C
Makassar
Jumat, Desember 9, 2022
BerandaDaerahPenuhi SNP, Pemkot Parepare Gelar Bimtek Perpustakaan dan Pustakawan

Penuhi SNP, Pemkot Parepare Gelar Bimtek Perpustakaan dan Pustakawan

- Advertisement -

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perpustakaan menggelar bimbingan teknis (bimtek) Perpustakaan dan Pustakawan, Selasa (1/11/2022).

Kegiatan dibuka Asisten III Setdako Parepare, Eko W. Aryadi, dan dihadiri salah seorang assesor akreditasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan.

Anwar mengatakan, bimtek ini diikuti oleh 40 orang pengelola pustaka atau pustakawan pada tingkat SD dan MI se-Kota Parepare.

“Tujuan diselenggarakannya bimtek ini yakni untuk meningkatkan pengetahuan, dan kemampuan para pengelola perpustakaan, menuju terpenuhinya kriteria pengelolaan perpustakaan sesuai dengan standar nasional,” katanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Perpustakaan Parepare, Andi Herry Baso Rachim, setelah bimtek dilaksanakan, hasil yang ingin dicapai yaitu terpenuhinya, Standar Nasional Perpustakaan (SNP) yang terdiri standar koleksi perpustakaan, standar sarana dan prasarana, standar pelayanan, standar tenaga perpustakaan, standar penyelenggaraan dan standar pengelolaan.

“Keseluruhan komponen tersebut menjadi ukuran ideal, dalam mutu pengelolaan dan layanan perpustakaan,” tandasnya.

BACA JUGA :  Rapat Inspektorat Provinsi, Lutfie Natsir Harap TLHP Jadi Prioritas dan Komitmen
spot_img

Headline

Populer