24 C
Makassar
Rabu, Desember 1, 2021
BerandaEkbisPenumpang Positif Covid-19, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

Penumpang Positif Covid-19, Ini Penjelasan Garuda Indonesia

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Informasi yang menyebutkan adanya penumpang positif COVID-19 di penerbangan Garuda Indonesia, rute Jakarta-Sorong, GA 682, pada hari Sabtu (27/6/2020), membuat pihak maskapai plat merah tersebut mengangkat suara.

“Dapat kami sampaikan bahwa Garuda Indonesia bersama-sama dengan stakeholder terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif terkait tindak lanjut atas kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal,” Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, melalui rilisnya.

“Perlu kiranya kami sampaikan bahwa seluruh penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait perihal pemenuhan persyaratan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan melakukan penerbangan,” jelas Irfan.

Irfan juga menyenutkan, Garuda Indonesia juga akan terus memperkuat sinergitas bersama seluruh pemangku kepentingan layanan kebandarudaraan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal dengan senantiasa mengedepankan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penumpang.
Lebih lanjut, peran serta dan dukungan masyarakat untuk menjalankan prosedur protokol kesehatan penerbangan dengan baik juga merupakan aspek penting dalam memastikan komitmen bersama penanganan pandemi ini berjalan secara berkesinambungan.

Garuda Indonesia juga telah menjalankan prosedur protokol kesehatan terhadap armada serta awak kabin yang bertugas pada penerbangan tersebut melalui prosedur disinfeksi armada dan karantina mandiri sesuai ketentuan.

Penerbangan GA 682 rute Jakarta-Sorong dioperasikan dengan penerapan physical distancing dimana tingkat isian penumpang berkisar di angka 62 persen dari total kapasitas pesawat.
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra

BACA JUGA :  Optimisme Masyarakat Terhadap Perekonomian Daerah Masih Rendah
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.284,0
EUR
16.394,6
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.430,4
SGD
10.543,3