30 C
Makassar
Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaRagamPersonel Batalyon C Pelopor Intensi Patroli Pengamanan Imlek

Personel Batalyon C Pelopor Intensi Patroli Pengamanan Imlek

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 sangat dinantikan oleh umat Buddha di seluruh dunia, termasuk penganut agama Buddha di Kabupaten Bone yang merayakannya dengan suasana penuh kedamaian dan ketentraman.

Hal ini, segenap Personel Batalyon C Pelopor dibawa Komando Kompol Nur Ichsan, S.Sos menginstruksikan kepada jajarannya untuk senangtiasa intensifkan patroli khususnya pada tempat-tempat ibadah Umat Budha yang berada di Kabupaten Bone. Sabtu, (25/01/2020).

“Hari ini kita siapkan satu regu personel untuk melaksanakan patroli dan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek. Untuk wilayah Kabupaten Bone kita fokuskan di Vihara Dharma Palakka Jalan Pepaya Kel. Macege Kecamatan Tanete Riattang,” kata Perwira dengan Pangkat Satu Bunga ini kepada sulselekspres.com. Sabtu, (25/01).

Komandan Batalyon C Pelopor ini memberi rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang merayakan perayaan Imlek ini sudah jadi perhatian bagi kami.

“Walaupun masyarakat yang beragama Buddha termasuk sedikit di Bone, tapi kita tetap memberikan perhatian yang sama seperti kelompok agama-agama lainnya yang diakui oleh pemerintahan Indonesia,” tambah Kompol Nurichsan.

Bukan hanya mengamankan dan memantau tempat ibadah bagi agama Buddha di Kabupaten Bone, Personel Batalyon C Pelopor juga tetap memantau wilayah-wilayah yang menjadi back up Batalyon C Pelopor yakni Kabupaten Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba, dan  Selayar.

“Selain tim patroli kami juga siagakan personel di Mako yang sewaktu waktu bisa digerakkan, termasuk satu peleton tim SAR,” terang ichsan. (*)

Laporan: Yusnadi

BACA JUGA :  Forum Pariwisata Australia-Indonesia Timur, Target Penerbangan Langsung 
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.139,5
EUR
16.445,6
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.400,6
SGD
10.508,0