32 C
Makassar
Senin, Maret 4, 2024
BerandaPolitikPimpinan Demokrat Sebut Prabowo-Gibran Unggul 21 Kabupaten/Kota di Sulsel

Pimpinan Demokrat Sebut Prabowo-Gibran Unggul 21 Kabupaten/Kota di Sulsel

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah yang juga sebagai tim kemenangan daerah (TKD) Sulawesi Selatan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming optimis memenangkan pemilihan presiden dengan satu putaran.

“Demokrat pakai survei indikator politik baik untuk di daerah pemilihan dan pilpres yang saat ini posisi survei Prabowo-Gibran sudah berada pada posisi 48 persen Lebih. Jadi kami optimis satu putaran karena dengan waktu yang tersisa masih butuh 2 persen saja dan kami rasa bisa capai bahkan lebih,” katanya belum lama ini.

Menurut Ulla sapaan akrabnya, TKD menargetkan kemenangan Prabowo Gibran di Sulsel 60 persen, saat ini sudah mencapai 54 persen surveinya. Dimana, survei Prabowo-Gibran unggul di 21 kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Pada pilpres 2019 kemarin Prabowo dapat 52 persen di Sulsel padahal melawan incumbent pak Jokowi saat itu. Sementara tahun ini sisa 3 kabupaten yang beda tipis. Jadi sangat optimis menang satu putaran,” ungkapnya.

Ni’matullah yang juga wakil ketua DPRD Sulsel menilai bahwa pemilihan presiden memang baiknya satu putaran saja agar tidak ada perpanjangan konflik dan perpecahan sehingga bisa rukun kembali agar bangsa Indonesia bisa lebih maju lagi dan masyarakat bisa terurus dengan baik.

“Saya sebagai masyarakat dan politisi berharap setiap pemilu dan pilpres lebih adem dan tidak terjadi perpecahan karena setelah pilpres masih ada agenda besar Pilkada. Jadi kalau pilpres bisa satu putaran kita punya waktu persiapan untuk Pilkada,” jelasnya.

Selain itu, kata Ni’matullah
Disisi lain jika pilpres hanya satu putaran pemerintah juga bisa menghemat anggaran triliun yang estimasi 17 triliun sampai 20 triliun.

“Lebih baik anggaran itu digunakan untuk kepentingan masyarakat karena nilainya cukup besar,” tegasnya.

Senada politisi PAN Sulsel Irfan AB yang juga optimis Prabowo Gibran menang dalam satu putaran karena melihat survei pasangan nomor dua tersebut terus mengalami kenaikan yang mencapai 48 persen lebih sementara dua lawannya memiliki survei lebih di bawah.

“Peluang satu putaran untuk kemenangan pasangan Prabowo Gibran kami sangat optimis karena sisa dua persen hasil survei terakhir dan itu terus mengalami peningkatan dan ini masih ada waktu kurang lebih dua puluh hari waktu kampanye,” pungkasnya.

spot_img

Headline

Populer