28 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaOlahragaTinggalkan Korea, Asnawi Mangkualam Gabung Klub Papan Atas Liga Thailand

Tinggalkan Korea, Asnawi Mangkualam Gabung Klub Papan Atas Liga Thailand

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya memiliki klub baru usai meninggalkan klub liga 2 Korea Selatan, Jeonnam Dragon.

Mantan Pemain PSM Makassar itu direkrut oleh tim papan atas Liga Thailand , Port FC. Klub Thai League 1 ini mengumumkan telah merekrut Asnawi melalui akun media sosial mereka.

“Port FC telah mencapai kesepakatan penting di hari terakhir bursa transfer. Kami mengumumkan telah merekrut Asnawi, bek kanan dan kapten dari timnas Indonesia. Asnawai akan bergabung pada putaran kedua Liga Thailand 2023/2024. Ia akan mengisi slot kuota pemain asing ASEAN,” bunyi pernyataan di akun Instagram Port.

Kesepakatan terjadi saat Asnawi tengah membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang baru saja memastikan lolos ke-16 besar. Ia bakal langsung bergabung ke Port usai tugas membela Indonesia di Piala Asia 2023 tuntas.

Asnawi merapat ke Port FC dengan status bebas transfer usai dilepas oleh tim kasta kedua Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragon. Asnawi sebelumnya menghabiskan tiga tahun bermain di Korea Selatan.

Ia satu tahun bermain bermain untuk Jeongnam. Sebelum bermain untuk Jeongnam, bek sayap 24 tahun tersebut membela Ansan Greeners pada 2021-2023. Ansan jadi klub pertama Asnawi bermain di luar negeri usai meninggalkan PSM Makassar.

Asnawi tentu diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan untuk Port yang kini tengah bersaing di papan atas Liga Thailand. Port berada di peringkat ketiga pada pertengahan musim Thai League 1 2023/2024 dengan 29 poin.

Mereka tertinggal satu angka dari Buriram United di peringkat kedua dan lima poin dari Bangkok United di puncak klasemen.

Port konsisten bersaing di papan atas Liga Thailand dalam beberapa musim terakhir. Pada musim lalu, klub yang bermarkas di PAT Stadium ini juga finis di peringkat ketiga.

BACA JUGA :  Tanpa Asnawi, PSM Makassar Boyong 20 Pemain Ke Bandung

 

spot_img

Headline

Populer