27 C
Makassar
Sunday, April 21, 2024
HomeDaerahPj Bupati Bone dan Pj Gubernur Sulsel Tinjau Gerakan Pangan Murah

Pj Bupati Bone dan Pj Gubernur Sulsel Tinjau Gerakan Pangan Murah

- Advertisement -

BONE, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Bone.

Pj. Bupati Bone, Andi Islamuddin mendampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin memantau Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, Rabu (27/3/2024).

Ada empat titik lokasi di Kota Watampone digelar Gerakan Pangan Murah. Sejumlah komoditas yang disiapkan di bawah harga pasaran di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, bawang, cabai, dan lainnya.

Mulai di Jl. Besse Kajuara-Lapangan Merdeka Watampone Kecamatan Tanete Riattang, Pasar Sentral Palakka Kecamatan Tanete Riattang Barat, dan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan Gerakan Pangan Murah dilakukan serentak di seluruh wilayah Sulsel yang meliputi 68 daerah padat penduduk.

“Selain menekan inflasi, kegiatan ini juga memberi kesempatan pada warga kurang mampu mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, terutama beras, saat Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri,” katanya saat ditemui wartawan.

Sementara itu Pj. Bupati Bone Andi Islamuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama instansi terkait melaksanakan Gerakan Pangan Murah di Kabupaten Bone.

“Ini sangat membantu masyarakat kami dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan, semoga menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Mantan Kepala BKPSDM Bone ini menambahkan upaya pemerintah daerah Bone juga beberapa kalo sudah melaksanakan Gerakan Pangan Murah yang melibatkan beberapa instansi terkait di kecamatan maupun di Kota Watampone.

“Hal itu sudah dilakukan di halaman Dinas Ketahanan Pangan Bone jelang bulan suci Ramadan. Setelah itu, akan dilaksanakan juga jelang Hari Raya Idul Fitri untuk menekan harga inflasi daerah di Kabupaten Bone,” pungkasnya.

Yusnadi

spot_img

Headline

Populer

spot_img