24 C
Makassar
Jumat, Desember 2, 2022
BerandaHeadlinePKS Sulsel Siapkan Kader Internal di Wajo

PKS Sulsel Siapkan Kader Internal di Wajo

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan mulai mempersiapkan kader untuk ikut berkontestasi di Pemilukada serentak yang akan digelar 2024 mendatang.

Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid mengatakan bahwa meski pemilu masih dua tahun lagi di internal partai telah menggodok nama-nama yang siap untuk diusung dan bertarung di daerah.

“Semua harus berkeringat untuk tiga target utama yaitu Pilpres, Pileg dan pilkada. Terkhusus pilkada kabupatan dan kota persiapannya harus lebih cepat dan intens untuk dibicarakan agar kader menyadari betul persiapan diri, kompetensi, dan daya juangnya memasuki arena kompetisi,” katanya dalam rilisnya yang diterima media, Kamis (10/11/2022).

Terkhusus untuk Pilkada Wajo, Ketua DPW PKS Sulsel sudah mempersiapkan kader internalnya untuk maju menjadi Bupati, dalam hal ini Ketua DPD PKS Wajo H. Agustan Ranreng.

“Langkah menuju ke sana, yang terpenting sekarang Ketua PKS Wajo harus mempersiapkan diri memenangkan Pileg di Kabupaten Wajo, setelah itu mempersiapkan diri maju sebagai Bupati,” ujar Amri Arsyid.

“Beliau ini punya pengalaman dan track record yang luar biasa, empat priode jadi anggota DPRD Kabupaten Wajo adalah modal besar baginya untuk mengabdi lebih luas lagi di daerah,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Andries Riesfandhy selaku Kabid BP3 PKS Wajo merespons cepat pernyataan ketua PKS Sulsel.

“Benar kami telah menerima instruksi dari DPW PKS Sulsel untuk menindaklanjuti kebijakan partai mendorong kader potensial untuk bertarung di setiap pilkada daerah masing-masing, sebagai pengurus di tingkat daerah hal itu kami sambut dengan optimisme dan hitungan-hitungan cermat,” jelasnya.

Kader muda PKS ini mengatakan bahwa H. Agustan Ranreng telah memiliki pengalaman panjang sebagai Anggota DPRD Wajo selama hampir empat periode dan dengan jaringan sosial dan politik yang luas.

Pribadinya diterima oleh semua lapisan masyarakat menjadi modal besar baginya untuk mengambil bagian dalam kontestasi pilkada mendatang. “Terlebih Pak Ketua telah mempersiapkan mesin partai bekerja maksimal dengan pengalaman panjang yang sudah ia lalui,” ungkapnya.

spot_img

Headline

Populer