23 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaPolitikPKS Target 1 Juta Kader Baru, 60 Ribu di Sulsel

PKS Target 1 Juta Kader Baru, 60 Ribu di Sulsel

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang target 1 juta kader baru hingga tahun 2023 mendatang. Target tersebut bakal dimasifkan ke seluruh penjuru wilayah.

Untuk hal ini, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan kecipratan target 60 ribu kader baru. Hal ini akan diwujudkan lewat berbagai metode rekruitmen.

Menurut keterangan Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Asyid, proses rekruitment akan dimasifkan melalui empat metode khusus yang sudah mereka gagas.

“Kita dapat bagian 60 ribu kader baru. Kita akan masifkan hingga 2023 mendatang. Ada empat elemen khusus, yaitu atruktur, legislator, kepala daerah,” ujar Amri dalam konferensi pers di Hotel Four Points Bay Sheraton, Minggu (11/4/2021).

Lebih lanjut Amri mengatakan, selain empat metode tersebut, pihaknya juga bakal masif bergerak di sektor pedesaan. Sebab, basis di desa lebih optimal, terlebih lagi, ia mengaku, PKS sudah cukup populer di pedesaan.

“Kita cukup populis di pedesaan, hanya saja kita kurang fokus. Inilah yang akan kita masifkan. Soalnya desa punya potensi besar,” jelas Amri.

Target 1 juta kader tersebut tidak lepas dari target PKS meraup kemenangan di Pilkada serentak 2024 mendatang. Dengan begitu, persiapan dilakukan sedini mungkin.

“Kita kan partai kader, harus ada pendidikan yang baik dan konsisten. Itulah kenapa kita buka pendaftaran di Januari 2022. Imi juga tidak lepas dari target kemenangan 60 persen di Pilkada 2024, dan 30 persennya harus kader sebagai kandidatnya,” tutup Amri.

BACA JUGA :  Fadli Ananda : Isu PKS Cuma Dinamika Politik Saja
spot_img
spot_img

Headline