25 C
Makassar
Rabu, Januari 19, 2022
BerandaHeadlinePlt Gubernur Sulsel Buka Pelantikan dan Rakernas KKT Jeneponto

Plt Gubernur Sulsel Buka Pelantikan dan Rakernas KKT Jeneponto

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka pelantikan dan rapat kerja nasional (Rakernas) pengurus pusat (PP) Kerukunan Keluaga Turatea (KKT) Jeneponto periode 2021-2026, di Claro Hotel,Jalan Ap Pettarani, Minggu (28/11/2021).

Andi Sudirman dalam sambutannya, mengajak kepada seluruh pengurus KKT agar terus bekerja dan bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan Jeneponto dan Sulawesi selatan.

“Jangan pernah berhenti berkarya, jangan pernah berhenti membantu Bupati dan Wakil Bupati kita harus mendukung, kami juga merasa bagian dari warga Jeneponto,” kata Andi Sudirman.

“Dengan adanya organisiasi ini menjadi wadah diskusi untuk bagaimana arah pembangunan, bagaimana membicarakan hal-hal sentral di wilayah Jeneponto,” sambungnya.

Selain itu, Andi Sudirman menyebut Jeneponto merupakan daerah yang sangat berpotensi.

“Bagus disini dipusatkan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu, saya harap Sulsel jadi batreinya Indonesia, tinggal kita bagaimana komitmen dan pak Presiden merespon itu,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum PP KKT Jeneponto, Dr. H. Alimuddin, SH., MH., M. Kn, mengajak seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk membesarkan organisasi.

“Kita tidak ingin ingin ada warga KKT yang terlantar dan tidak ada yang mengurus, Insya Allah kalau kita kuat tentu tidak ada lagi warga KKT, katakanlah menderita ditempat lain,” ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Sulsel itu juga berharap agar apa yang dirumuskan dalam rakernas ini tidak perlu muluk-muluk.

“Tentu yang pertama konsolidasi organisasi yang paling penting karena kita sebagai KKT tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” pungkas Pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky itu.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat daerah diantaranya Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir, Ketua DPRD Jeneponto Aripuddin, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin.

BACA JUGA :  Pedagang Kecil Kena Imbas 'Black Out', Wagub Sulsel Minta PLN Tangani

Kepala dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, Anggota DPRD Sulsel Syamsuddin Carlos, Risfayanti Muin, Asisten III Pemkot Makassar, Andi Irwan Bangsawan serta sejumlah ketua KKT dari berbagai provinsi.

Sekadar diketahui, pengurus PP KKT Jeneponto Periode 2021 – 2026 resmi dikukuhkan oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menunjuk, Dr. H. Alimuddin, SH, MH, M.Kn sebagai Ketua Umum, H. Abdul Rachmat Noer, SE, MM, sebagai Sekretaris Jenderal dan Ir. Yusdih Gani sebagai Bendahara Umum.

Selain Pengurus Harian, Formatur juga menetapkan Prof. Dr. H. Baso Amang, SE, M.Si sebagai Ketua Dewan Penasihat, Prof. Dr. H. Bahaking Rama, MA selaku Ketua Dewan Pembina.

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6