27 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHukrimPolisi Sebut Pelaku Diberi Uang Dan Sabu Sebelum Membakar Rumah

Polisi Sebut Pelaku Diberi Uang Dan Sabu Sebelum Membakar Rumah

PenulisM. Syawal
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa pelaku pembakaran di Jalan Tinumbu dan penganiayaan terhadap Fahri (23) sebelum melakukan aksinya diberikan uang dan narkoba jenus sabu.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan bahwa semua pelaku sebelum melakukan aksi pembakaran dan penganiayaan diberikan uang dan sabu oleh Akbar Daeng Ampu.

“Jadi sebelum melakukan aksinya, Daeng Ampu memberikan uang sebanyak Rp500 ribu dan sabu untuk dipakai agar berani melakukan tindakan,” katanya, Selasa (14/8/2018).

BACA: Polisi Incar Dua Pelaku Pembakaran Tinumbu

Dia menjelaskan, dalam kasus tersebut ada dua kelompok yang diperintahkan oleh Akbar Daeng Ampu untuk menagih Fahri. Yakni anggota Iwan Lili yang saat ini masuk dalam jaringan narkoba kasus tersebut dan Ilham atau Ilo eksekutor pembakaran.

Kedua kelompok tersebut diberikan uang dan sabu untuk digunakan sebelum melakukan aksinya. Dan saat ini pihak kepolisian sedang mengembangkan kasus tersebut serta mengincar Appang dan Aswar.

Sebelumnya, terjadi pembakaran di Jalan Tinumbu Lorong dua yang menghanguskan lima rumah dan menewaskan 6 warga yang merupakan satu keluarga.

Dari kasus itu polisi telah mengamankan enam orang tersangka dalam kasus yang berbeda yakni Pembakaran, penganiayaan, hingga ke sindikat narkoba yang dikendalikan dalam Lapas.

BACA JUGA :  Polrestabes Segera Limpahkan Berkas Pelaku Pembakaran Tinumbu
spot_img

Headline