22 C
Makassar
Thursday, June 20, 2024
HomeMetropolisPolres Pelabuhan Makassar Gelar Binrohtal dan Serahkan Zakat Mal ke Baznas

Polres Pelabuhan Makassar Gelar Binrohtal dan Serahkan Zakat Mal ke Baznas

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar membayar zakat mal melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar di Mapolres, Kamis (21/4/2022).

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto SIK, M.H didampingi Kabag SDM Kompol Nursiah menyerahkan/penyetoran zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

“Zakat Mal yang terkumpul dari personil Polres Pelabuhan Makassar ini, insyaa Allah akan di bermanfaatkan untuk umat seperti program-program ekonomi, pendidikan dan lain-lainnya,kata Kasubsipidm Sihumas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Burhanuddin Karim.

Selain itu, Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto bersama para anggota Polri dan ASN serta para pejabat utama (PJU) Polres yang beragama Islam, juga mengikuti kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) Ramadhan yang digelar di Masjid Muhajirin lingkungan Mapolres.

“Binrohtal yang dilaksanakan setiap hari Kamis pagi ini bertujuan Positif dan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri untuk menjadi lebih humanis serta menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik.”terang IPTU Burhanuddin Karim.

Peringatan Nuzulul Quran Jajaran Polres Pelabuhan Makassar di Masjid Muhajirin lingkungan Mapolres,Kamis(21/4/2022)/Ist

Selain itu, kegiatan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan sebagai anggota Polri.

Diharapkan, anggota Polres Pelabuhan Makassar dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian”jelasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img