24 C
Makassar
Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDaerahPPKM Level 2, Kabupaten Bone Tetap Terapkan Prokes Ketat

PPKM Level 2, Kabupaten Bone Tetap Terapkan Prokes Ketat

- Advertisement -

BONE,SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Pusat kembali memberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk luar Jawa-Bali diperpanjang kembali selama dua pekan, terhitung mulai 21 September 2021 sampai dengan 4 Oktober mendatang.

Hal itu termaktub dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4, level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran corona virus disease 2019 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Untuk di Sulawesi Selatan sendiri berdasarkan instruksi mendagri itu, ada delapan belas Kabupaten/Kota yang masuk dalam PPKM Level 2 dan enam Kabupaten/Kota yang masuk dalam PPKM Level 3.

Juru bicara Satgas Covid-19 Bone, drg Yusuf mengatakan, meski Bone berada pada posisi Level 2 PPKM ini, Dia meminta masyarakat harus tetap berhati-hati dan waspada terhadap Covid-19.

“Kepada seluruh pihak, tentu kita harus tetap menjaga situasi level 2 ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat agar semakin baik levelnya. Di samping itu kepada masyarakat diharapkan menyukseskan program vaksinasi,” terang Sekretaris Dinas Kesehatan Bone ini, Rabu (22/9/2021).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengaku bersyukur atas keluarnya Provinsi Sulsel dalam zona merah. Hal itu ditandai dimana seluruh kabupaten/kota di Sulsel kini tidak ada yang masuk dalam PPKM Level 4.

“Alhamdulillah, PPKM Luar Jawa-Bali yang baru saja diperpanjang sudah tidak ada Kabupaten/Kota di Sulsel yang level 4. Namun kita tetap terus melakukan upaya kebut vaksinasi guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok),” katanya dalam keterangannya.

Sekedar diketahui, adapun daerah dengan penerapan PPKM Level 2 meliputi Kabupaten Kepulauan Selayar, Bulukumba, Jeneponto, Takalar, Gowa, Bone, Maros, Pangkajene Kepulauan, Barru, Wajo, Sidenreng Rappang, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Toraja Utara, Kota Makassar, Parepare, dan Kota Palopo.

BACA JUGA :  Sekwan DPRD Sinjai Pimpin Apel Pasca Cuti Bersama

Sedangkah untuk Level 3 yakni Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Soppeng, Pinrang, Tana Toraja, dan Luwu Timur.

BACA JUGA
PenulisYusnadi
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.230,8
EUR
16.574,3
JPY
125,3
KRW
12,1
MYR
3.428,8
SGD
10.556,7