31 C
Makassar
Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaPolitikPrabowo : Buruh Adalah Tulang Punggung Ekonomi Nasional

Prabowo : Buruh Adalah Tulang Punggung Ekonomi Nasional

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM– Calon Presiden dengan nomor urut 02, Prabowo Subianto turut menghadiri perayaan Hari Buruh Sedunia atau May Day, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Saat mengadiri kegiatan tersebut, Parbowo dalam sambutannya, mengatakan, para Buruh adalah tulang punggung ekonomi nasional.

“Saudara-saudara pekerja, saudara adalah tulang punggung ekonomi nasional. Saudara buruh bersama petani dan nelayan adalah mereka yg hasilkan produk untuk negara dan rakyat Indonesia,” tukas Prabowo dikutip dari Detik.com.

BACA: May Day 2019, Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif Tolak Fleksibilitas Kerja

Bagi Prabowo, para Buruh seharusnya mendapatkan upah dan perlakuan yang layak dari pemerintah dan perusahaan. Pasalnya, para buruh yang menghasilkan produk-produk yang dinikmati masyarakat.

“Kalian keluarkan tenagamu, keringatmu, energimu, untuk hidupkan keluargamu tiap hari, karena itu kau pantas kita sebut tulang punggung bangsa Indonesia,” tuturnya.

BACA: May Day 2019, Komunitas LGBTQ di Makassar Desak Hapuskan Diskriminasi di Lingkungan Kejra

Tak hanya itu saja, dalam kesempatannya, Prabowo Subianto juga menyinggung terkait pemilik perusahaan yang suka mengambil hak hak para Buruh dan masyarakat.

“Tapi kalau jadi kaya karena mencuri dari rakyat, kalau jadi kaya karena mengakali rakyat, kalau menjadi kaya karena menipu, mengemplang utang bank dari rakyat, karena gunakan anggaran milik rakyat, itu namanya khianati bangsa dan rakyat,” jelasnya.

Penulis : Efrat Syafaat Siregar
BACA JUGA :  Denny Siregar: Pak Prabowo, Apakah Bapak Sedang Bermain Dua Kaki?
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Headline