25 C
Makassar
Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaHukrimSeorang Penipu Berkedok Travel Dibekuk Polisi

Seorang Penipu Berkedok Travel Dibekuk Polisi

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Seorang wanita berinisial NV (21) dibekuk aparat gabungan Resmob Panakkukang dan Timsus Polda Sulsel di desa Bontoala, Pallangga Gowa, Selasa (30/4/2019) kemarin.

Penangkapan ini dilakukan atas dugaan keterlibatan NV dalam aksi penipuan dan penggelapan uang ratusan juta rupiah, dengan kedok Agen Travel Ilegal.

“Saat dibekuk, pelaku sempat kabur melarikan diri dan seketika Anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali serta mengejar pelaku dan pelaku pun berhasil diamankan,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda F Harahap, Jumat (1/5/2019).

BACA: Oknum Wartawan Penipu Petani di Jeneponto Ditangkap di Kendari

Berdasarkan pengakuan pelaku kata Ananda, aksi penipuannya telah dilakukan enam kali dengan dibantu seorang temannya asal kabupaten Soppeng.

Saat melakukan aksinya, NV sebut Ananda, berlagak seperti agen travel yang menawarkan tiket kepada calon korbannya. Namun, bukan hanya menjanjikan tiket, NV juga menawarkan pembeli untuk menebus gawai yang ia jual.

BACA: Catut Adira Finance Makassar, Sindikat Penipu Tilap Duit Rp15 Juta Milik Kreditur

“Pelaku juga mengakui, selama menjalankan bisnis ilegal tiket pesawat dapat meraup keuntungan sekitar Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu pertiket pesawat dan untuk barang-barang mewah seperti Handphone dapat meraup keuntungan sekitar Rp 1 juta hingga 1.5 juta per item,” terang Ananda.

Hingga saat ini, pelaku telah diamankan di Mako Polsek Panakkukang, guna menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis: Agus Mawan
BACA JUGA :  Botak dan Apu Lakukan Curas, Timsus Polda Sulsel Hadiahi Timah Panas
spot_img

Headline