23 C
Makassar
Minggu, Mei 22, 2022
BerandaOlahragaPreview Liga Champions : Jalan Terjal Real Madrid di Markas Nerazzuri

Preview Liga Champions : Jalan Terjal Real Madrid di Markas Nerazzuri

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Laga pekan keempat babak penyisihan grup Liga Champions Eropa bakal diwarnai laga super big match yang mempertemukan dua tim raksasa dari grup B, Inter Milan dan Real Madrid.

Laga dua tim juru kunci grup B ini bakal digelar di markas Nerazzuri (julukan Inter Milan), Stadion Giuseppe Meazza, kota Milan, Italia, pada hari Kamis (26/11/2020) pukul 04:00 WITA dinihari.

Di laga ini, kedua tim diprediksi bakal saling ngotot, sebab keduanya sedang berada di zona degradasi dengan bertengger di posisi tiga dan empat klasemen sementara.

Real Madrid mengoleksi empat poin dari tiga laga yang mereka lakoni. Sementara Inter Minlan lebih buruk lagi. Pasukan Antonio Conte hanya berhasil menorehkan koleksi dua poin dari tiga laga yang mereka lalui.

Satu-satunya cara agar mereka bisa lolos dari jeratan degradasi dan melaju ke babak 16 besar, hanyalah kemenangan. Sebab, jika salah satu di antara mereka kalah, maka jalan terjal sudah menanti.

Di laga nanti, posisi Nerazzuri tentu lebih diunggulkan. Selain berstatus tuan rumah, kemenangan impresif di laga terakhir dan kondisi skuat menjadi nilai plus untuk Inter.

Mereka hanya kehilangan Matias Vecino dan Stefano Sensi yang mengalami cedera. Juga Aleksandar Kolarov dan Mario Brozovic yang diragukan tampil karena masih menunggu hasil tes Covid-19.

Meski begitu, Inter Milan memiliki segudang pemain dengan kualitas di atas rata-rata. Ketidak hadiran Sensi dan Vecino di lini tengah tidak begitu memusingkan Antonio Conte.

Sebab nama Nicolo Barella, Cristian Eriksen, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, juga Arturo Vidal, merupakan sederet nama yang siap dimainkan.

Selain itu, kembalinya bomber andalan mereka, Romelu Lukaku, tentu bakal memberikan warna berbeda di barisan depan Nerazzuri.

BACA JUGA :  Hasil El Clasico: Barcelona Bantai Real Madrid di Barnabeu

Sementara di kubu tim tamu, Los Blancos justru dalam kondisi rentan. Sebab, di laga nanti mereka dipastikan tidak diperkuat enam pemainnya.

Dari enam pemain tersebut, tiga diantaranya merupakan pemain kunci sekaligus andalan mereka, yaitu sang kapten Sergio Ramos, bomber andalan mereka Karim Benzema, juga aang kreator lapangan tengah, Frederico Valverde.

Ketidakhadiran Sergio Ramos tentu menjadi kerugian besar bagi El Real. Mengingat, peran Ramos di atas lapangan sangatlah vital. Sedangkan kehilangan Benzema tentu menjadi problem besar.

Absennya Benzema di lini depan Real Madrid ini menjadi keaempatan baik bagi Mariano Diaz untuk unjuk gigi. Sebab, Luka Jovic juga dipastikan absen karena masih mengalami cedera. Tetapi, alternatif menempatkan Eden Hazard di ujung tombak juga mungkin dilakukan oleh Zidane.

Sementara di pos belakang, posisi Sergio Ramos kemungkinan besar bakal diisi oleh Nacho Fernandez. Sebab, Alvaro Odrizola dan Eder Militao juga dipastikan absen pada laga ini akibat cedera.

Akan tetapi, Zinedine Zidane bisa memanfaatkan peran para pemain muda di pertemuan pertama kontra Inter Milan. Diketahui, pada pertemuan putaran pertama El Real sukses menang tipis 3-2 atas Inter Milan.

Akan tetapi, Benzema dan Ramos yang saat itu mencetak gol, kini harus absen. Kondisi ini mengharuskan Zidane memutar otak agar komposisi pemainnya bisa pas dan sukses mendulang kemenangan.

Terlebih lagi, modal head to head di tiga pertemuan mereka, Real Madrid menang dalam dua pertemuan dan sekali imbang. Sehingga, hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Zidane.

Prediksi line up kedua tim

Inter Milan (3-5-2) : Samir Handanovic; Andrea Bastoni, Stefan de Vrij, Danilo D’Ambrossio; Ivan Perisic, Arturo Vidal, Nicolo Barella, Cristian Eriksen, Achraf Hakimi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

BACA JUGA :  Barcelona Jamu Real Madrid, Marc Marquez Ikut "Main"

Pelatih : Antonio Conte

Real Madrid (4-3-3) : Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Marcelo; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos; Eden Hazard, Vinicius Junior, Marco Asensio.

Pelatih : Zinedine Zidane

Prediksi skor : Inter Milan 2-1 Real Madrid

spot_img
spot_img

Headline

IDR - Rupiah indonesia
USD
14.498,6
EUR
15.293,3
JPY
111,0
KRW
11,4
MYR
3.317,5
SGD
10.465,3