25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaRagamPria Ini Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Setelah Makan Durian

Pria Ini Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Setelah Makan Durian

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Adie Syarifudin, Seorang pria dari Desa Warna Sigra, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, ditemukan tewas bersimbah darah oleh rekannya.

Pria berprofensi sebagai sopir angkot ini sempat diduga menjadi korban pembunuhan, namun setelah aparat kepolisian memeriksanya, Adie diduga meninggal justru disebabkan oleh makan durian terlalu banyak.

BACA: Yuk Intip! Bupati Cantik Indah Putri Panjat Durian

Pada Jumat, 18 Januari 2019 lalu, Adie memang makan durian dalam jumlah yang sangat banyak. Keluarga Adie menyebutkan bahwa korban memang memiliki masalah tekanan darah tinggi.

Diduga, kondisi kesehatannya ini semakin parah setelah makan durian dalam jumlah banyak, pembuluh darahnya pecah dan membuat darah mengucur dari hidung. Hal ini pulalah yang akhirnya menyebabkan kematiannya.

Durian berbahaya bagi penderita Darah Tinggi?

Pakar kesehatan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Marya Haryono dilansir dari laman DokterSehat.com menyebutkan, jika durian memang bisa memberikan dampak buruk bagi penderita hipertensi. Hal ini disebabkan oleh kemampuan buah ini dalam meningkatkan tekanan darah.

BACA: Cegah Tekanan Darah Tinggi Dengan Makanan Enak Ini

Hanya saja, hal ini juga terkait dengan cara kita mengonsumsinya. Jika porsi dan frekuensi memakannya wajar atau bahkan sedikit, maka dampaknya bagi tekanan darah tidak akan begitu signifikan.

Durian termasuk dalam makanan yang tinggi nutrisi seperti vitamin dan lemak sehat. Hanya saja, di dalamnya memang terdapat kandungan potasium yang cukup tinggi. Meski bermanfaat, mengonsumsi kandungan ini dengan berlebihan bisa berpengaruh besar bagi kondisi tekanan darah. Sebagai contoh, jika kita mengonsumsi durian hingga sejumlah 500 gram atau bahkan lebih, besar kemungkinan tekanan darah akan naik.

Melihat fakta ini, durian memang bisa memberikan dampak buruk bagi penderita hipertensi, apalagi jika jumlah yang dikonsumsi berlebihan. Selain itu, penderita penyakit ini juga disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter sebelum mengonsumsinya demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :  Jangan Sebar Konten Pornografi di Media Sosial
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.380,4
EUR
16.278,4
JPY
127,3
KRW
12,2
MYR
3.408,5
SGD
10.534,2