27 C
Makassar
Selasa, Januari 18, 2022
BerandaHeadlineWiranto Minta Tak Pilih Pemimpin Berengsek dan Gila di Pilpres

Wiranto Minta Tak Pilih Pemimpin Berengsek dan Gila di Pilpres

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Wiranto mengimbau masyarakat tidak memilih pemimpin berengsek dan gila dalam Pemilu April mendatang.

Hal ini disampaikan Wiranto saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019 di Dining Hall Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Senin (21/1/2019).

Di hadapan ribuan petugas pengawas pemilu, Wiranto mengatakan masyarakat harus membekali diri dengan informasi yang lengkap sebelum memilih pemimpin, baik itu untuk calon presiden dan wakil presiden maupun legislatif.

BACA: Andi Arief: Gubernur Gila Bola Menolak menangkan Atasan di Pilpres, Sindir Jokowi?

Sehingga pemimpin yang terpilih untuk memimpin dan mewakili rakyat lima tahun ke depan, kata Wiranto, benar-benar orang yang berkualitas dan berkompetensi.

“Sesuai dengan pemahaman kita, pemimpin memegang peranan yang sangat penting. Pemimpin akan menentukan jatuh bangunnya suatu negara. Jangan pilih pemimpin berengsek. Pemimpinnya berengsek, negaranya juga berengsek. Pemimpinnya gila, negara bisa bubar,” ujar Wiranto dikutip dari CNN Indonesia.

BACA: Disindir Mentri Pecatan, Rizal Ramli Ungkit Pemecatan JK dan Wiranto

Pernyataan Wiranto ini tanpa menyebut pemimpin yang dia maksudkan. Namun dia juga menyampaikan kalai Indonesia saat ini sudah berada dijalur yang benar.

“Negara kita sudah on the right track, Wiranto ini saksinya. Sudah lima kepemimpinan saya terlibat langsung di dalamnya. Dari zaman Pak Suharto sampai ke Pak Jokowi,” kata dia.

(*)
BACA JUGA :  Berlawanan Keras di Pilgub, RMS dan Nurdin Abdullah Kini Menyatu di Jokowi-Ma'ruf
BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6