30 C
Makassar
Jumat, April 16, 2021
BerandaPSMPSM Akan Hadapi Madura United di Semi Final Piala Indonesia

PSM Akan Hadapi Madura United di Semi Final Piala Indonesia

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – PSM Makassar dipastikan akan bertemu dengan Mafura United di partai semi final Piala Indonesia 2018.

Kepastian ini diperoleh, setelah anak asuh Dejan Antonic menumbangkan tamu mereka, Persebaya Surabaya, pada leg kedua perempat final Piala Indonesia 2018 lewat skor 2-1.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura United langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off babak pertama ditiup.

BACA: Jadwal Resmi PSM Makassar di Semi Final Piala Indonesia

Strategi tersebut ternyata terbukti efektif, sebab pada saat laga baru saja berjalan enam menit, striker mereka, Beto Goncalves, langsung membobol gawang tim tamu.

Tetapi tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-20, lewat Lizio. Keberhasilan tim Bajul Ijo membobol gawang Madura United ini membuat laga semakin seru.

Sebab kedudukan agregat skor masih sama kuat 2-2. Jika saja skor tersebut bertahan hingga peluit panjang berakhir, maka laga harus dilanjutkan ke babak ekstra time, atau bahkan adu penalti.

BACA: PSM Makassar Jadi Rebutan Persebaya dan Madura United

Akan tetapi Madura United tidak mau ambil pusing. Mereka terus menggempur pertahanan Persebaya Surabaya dan terus berusaha mencari keunggulan.

Hasilnya, tiga menit setelah gol Persebaya, tepatnya di menit ke-23 Beto kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuat anak asuh Djajang Nurdjaman kalang kabut.

Unggul satu gol, Madura tidak serta merta mengendorkan serangan. Begitu juga dengan tim tamu. Persebaya juga selalu melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi, sampai laga berakhir tidak ada tambahan satu gol pun dari kedua tim. Dengan begitu, Andik Vermansyah dan kolega berhak lolos ke babak semi final Piala Indonesia.

Di partai semi final, Persebaya akan berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, yang lebih dulu lolos ke partai seki final.

Di partai semi final lainnya, Persija Jakarta akan lebih dulu menjamu Borneo FC.

Penulis : Widyawan Setiadi

- Advertisment -

Headline