23 C
Makassar
Senin, Maret 8, 2021
Beranda PSM PSM Tanggapi Keputusan Firza Tinggalkan TC Demi Seleksi Tentara

PSM Tanggapi Keputusan Firza Tinggalkan TC Demi Seleksi Tentara

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemain berbakat milik PSM Makassar, Firza Andika, mengambil langkah mengejutkan, setelah menolak bergabung bersama skuat tim nasional putra untuk Sea Games 2021 ini.

Nama Firza Andika masum dalam daftar panggil tim nasional Indonesia bersama rekan satu timnya di PSM Makassar, Yakob Sayuri. Akan tetapi, Firza mengambil langkah berbeda dari Yakob.

Full bek kiri PSM Makassar yang menjadi andalan tim nasional Indonesia itu lebih memilih untuk mengikuti seleksi militer untuk menjadi seorang tentara ketimbang melanjutkan karirnya sebagai atlet profesional Indonesia.

Padahal, status Firza Andika digadang-gadang bakal kembali menjadi pilihan utama Shin Tae Yong di barisan belakang Indonesia. Pengalamannya membela timnas menjadi bekal kuat untuk menjadi pemain inti di Sea Games.

Menanggapi keputusan pemainnya, manajemen PSM Makassar mengaku tidak mau ikut campur lebih jauh. Sebab, hak itu dinilai hanya menjadi kewenangan antara PSSI dan Firza Andika sendiri.

”Kalau soal itu ranahnya timnas alias PSSI dengan Firza sendiri. Kalau kami, selama timnas mengizinkan, ya tidak apa-apa,” ujar Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, kepada Sulselekspres.com.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sule itu mengatakan, pihaknya hanya perlu memenuhi permintaan PSSI untuk mengirim pemain ke tinmas. Selebihnya, menurut Sule, bukan menjadi kewenangan PSM lagi.

”Kalau PSM kan sudah memenuhi permintaan PSSI untuk melepas pemain ke timnas,” lanjut Sule, Kamis (11/2/2021).

Sejauh ini, belum diketahui seperti apa status Firza Andika di dalam.skuat timnas Indonesia putra untuk Sea Games 2021 ini.

Selain Firza Andika, juga ada satu pemain lain tyang ikut seleksi masuk Tentara Angkatan Udara, yaitu Saddam Emiruddin Gaffar.

Headline