29 C
Makassar
Thursday, June 13, 2024
HomeOlahragaPSSI Ikut Workshop Keamanan dan Perlindungan Anak yang diselenggarakan FIFA

PSSI Ikut Workshop Keamanan dan Perlindungan Anak yang diselenggarakan FIFA

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – PSSI ikut serta dalam FIFA Safeguarding Residential Workshop di Inggris mulai tanggal 6-10 Maret 2023.

Aldi Iqbal yang merupakan Grassroots Manager sekaligus Safeguarding Officer PSSI telah mengikuti Safeguarding dan Child Protection Diploma sejak tahun 2021 melalui kursus online.

Kursus yang terdiri dari 5 modul ini bertujuan untuk menguatkan peran seorang safeguarding officer di dalam sebuah member asosiasi. Setelah berhasil menyelesaikan Modul ke 3, Aldi Iqbal berhasil untuk mengikuti Residential workshop yang berlangsung di St. George Park (Home of England Football) bersama dengan lebih dari 80 delegasi yang berasal dari 54 Negara anggota FIFA.

Safeguarding merupakan sebuah tindakan proaktif untuk melindungi semua orang di sepakbola dari bahaya atau penyalahgunaan melalui tindakan pencegahan dan respons yang tepat dan mempromosikan keselamatan dan kesejahteraan mereka.

Selama 5 hari, Aldi Iqbal mendapatkan berbagai materi yang terkait dengan safeguarding dari para expert yang berasal dari Federasi Sepakbola Inggris dan expert FIFA.

“Setelah mengikuti workshop ini setiap delegasi dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam mengemban tugas sebagai Safeguarding Leader di negara masing-masing, selain itu dapat mengetahui dengan jelas apa yang harus dilakukan apabila terjadi persoalan yang berkaitan dengan safeguarding,” kata Aldi, dilansir dari situs resmi PSSI.

Sementara, Direktur Teknik PSSI, coach Indra Sjafri mengatakan, sangat penting untuk PSSI selalu hadir di setiap kegiatan yang bersifat internasional seperti ini.

“Karena apabila kita ingin sepakbola kita berkembang seperti negara-negara eropa, tentu kita juga harus ikut serta dengan apa yang mereka lakukan, ditambah topik nya adalah berkaitan dengan perlindungan dan keselamatan anak-anak, dimana kita sangat fokus pada level sepakbola grassroots, bukan hanya untuk mempersiapkan teknik dan skill bermain mereka, namun juga menjamin keamanan dan keselamatn semua anak-anak Indonesia yang sangat suka bermain sepakbola.” tandas Indra.

spot_img
spot_img
spot_img

Headline

Populer

spot_img