25 C
Makassar
Senin, Januari 30, 2023
BerandaOlahragaPSSI Mamfaatkan Libur Liga Untuk Rombak Komdis

PSSI Mamfaatkan Libur Liga Untuk Rombak Komdis

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal merombak komisi disiplin hingga evaluasi terhadap Kinerja wasit.

PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia memaksimalkan momentum libur kompetisi. PSSI setidaknya punya waktu hingga 2 September untuk hal itu, karena Liga 1 dan Liga 2 libur.

“Evaluasi kami dilakukan saat bergulirnya Asian Games mendatang. Di saat itu kompetisi Liga 1 sedang libur. Mulai dari evaluasi hingga restrukturisasi [personalia] di Komisi Disiplin dan Komite Wasit,” unkap Joko Driyono, wakil ketua umum PSSI, dilansir dari goal.com, Rabu (1/8/2018)

Perubahan pada badan Komdis dan juga Komite Banding sudah menjadi bahasan kongres tahun ini, yang digelar Januari lalu. Sementara untuk pengembangan wasit, PSSI memang mendapat dukungan penuh dari JFA, federasi sepakbola Jepang.

BACA: Sindir PSSI, Pelatih PSM: Kita Seharusnya Bermain Dikandang

“PSSI membaca dan mendengar masukan, kritik dari klub bahkan publik, terhadap jalannya kompetisi, khususnya penegakan disiplin dan kinerja wasit,” sambung Jokdri, sapaan karib dari Joko.

Masalah wasit dan komdis memang selalu jadi bahasan hangat setiap tahunnya. Tahun ini Komdis kerap menimbulkan masalah karena terlambat dalam penyampaian keputusan sehingga merugikan klub.

Sementara untuk wasit, Tigorshalom Boboy selaku COO PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) mengklaim bahwa keluhan dari klub sudah berkurang pada musim ini. “Jika dibandingkan musim lalu lebih baik. Surat keluhan yang resmi masuk hanya tiga,” katanya.

BACA JUGA :  Menpora Serahkan Surat Izin, PSSI Gerak Cepat Siapkan Turnamen Pramusim
spot_img

Headline

Populer