27 C
Makassar
Rabu, Februari 21, 2024
BerandaRagamRachmat Taqwa Dampingi Sandiaga Uno Blusukan di Ujung Tanah Makassar

Rachmat Taqwa Dampingi Sandiaga Uno Blusukan di Ujung Tanah Makassar

- Advertisement -
- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Makassar menggelar bazar sembako murah yang dirangkaikan senam sehat dengan menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno. Kegiatan ini dihelat di Jalan Barukang Raya, Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar, Sabtu, (2/12/2023).

Sekretaris PPP Kota Makassar selaku penyelenggara kegiatan ini, Rahmat Taqwa Quraisy mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Sandiaga Uno untuk hadir langsung. Ini bertujuan, agar Sandiaga sebagai elite pusat PPP dapat memotret permasalahan yang dialami masyarakat di wilayah tersebut.

Apalagi beberapa tahun yang lalu, kawasan Jalan Barukang ini merupakan wilayah langganan perang antar kelompok. Salah satu penyebabnya karena minimnya lapangan kerja .

“Jadi kita tahu Pak Menteri tidak suka yang selalu formal. Jadi Pak Menteri selalu mau melihat permasalahan di masyarakat. Di Utara (Barukang) ini banyak permasalahan. Kenapa ada perang antar kelompok karena ada kemiskinan,” kata Ketua Komisi A DPRD Makassar ini.

RTQ mencontohkan, di masa El Nino atau kemarau panjang, masyarakat di wilayah tersebut kekurangan air bersih. Bahkan air baru mengalir beberapa hari yang lalu, setelah selama tiga bulan tidak mengalir.

“Kami di sini baru ada air mengalir selama tiga bulan, masyarakat beli air, ada yang pasang sumur bor. Kita tahu tanah di sini tayo, kedalamannya harus lebih dalam (dibanding wilayah lain di Makassar). Sedangkan biaya hidup masyarakat di sini sudah besar, terus penghasilan tidak sesuai,” kata RTQ.

Atas kondisi tersebut, pihaknya berinisiatif menggelar bazar sembako murah dengan menjual voucher ke masyarakat. Satu voucher sembako seharga Rp5.000.

“Itu sembako kami siapkan 1.500 paket. Dan kami tambah minyak 500 paket kami jual harga Rp2.500. Karena kita ingin berbagi. Artinya kami menjual paket paket murah dan itulah yang dibutuhkan masyarakat. Anggaplah penghasilannya (masyarakat )Rp10.000 terus kita jual Rp11.000, makanya kami turunkan,” ucapnya.

“Efeknya sangat luar biasa, masyarakat senang. Jangan hanya jual janji – janji. PPP tidak seperti itu hari ini. PPP berevolusi dengan Pemuda yang mempunyai karakter dan integritas,” sambungnya.

Sementara Sandiaga mengapresiasi digelarnya kegiatan yang diinisiasi Rahmat Taqwa Quraisy.

“Pak Rahmat mengerti kebutuhan rakyat, kebutuhan rakyat yang disampaikan Ibu Sri (warga Barukang) bahwa harga – harga mahal, terbebani masyarakat dengan biaya hidupnya,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga merasa salut dengan pemberdayaan UMKM di kawasan tersebut karena mampu membuka lapangan kerja.

“Pak Rahmat tadi menyampaikan bahwa di sini banyak anak muda yang dulunya tawuran, karena tidak memiliki penghasilan pendapatan. Sekarang dengan kegiatan pemberdayaan UMKM ini, Alhamdulillah PPP bisa menghasilkan tiga PPP, Pelatihan, Pemasaran dan Permodalan,” imbuhnya.

spot_img

Headline

Populer