31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaMetropolisRapat Paripurna DPRD Sulsel, Nurdin Abdullah Beri Selamat Kepada Jokowi-Ma'ruf

Rapat Paripurna DPRD Sulsel, Nurdin Abdullah Beri Selamat Kepada Jokowi-Ma’ruf

- Advertisement -

MAKASSAR SULSELEKSPRES.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah ucapkan selamat atas Pelantikan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2019-2024, yang telah dilangsungkan kemarin, Minggu 20 Oktober 2019, di Gedung MPR, Senayan Jakarta.

Ucapan selamat ini, disampaikan Nurdin saat memberikan sambutan dalam agenda Pengukuhan Ketua dan Wakil ketua definitif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masa bakti 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna, Kantor DPRD Sulsel, Senin (21/10/2019).

“Sebelumnya, mari kita bersama sama mengucapkan Selamat kepada bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin, yang telah dilantik sebagai presiden dan wakil presiden,” kata Nurdin mengawali sambutannya.

Selain itu, Nurdin Abdullah juga mengajak seluruh hadirin untuk memberikan ucapan terimakasih kepada salah satu tokoh terbaik Sulsel, Bapak Jusuf Kalla, atas jasa Pengabdian sebagai Wakil Presiden.

“Tentu kita tidak melupakan tokoh kita, bapak Jusuf Kalla yang telah membawa nama baik Sulawesi Selatan di kanca Nasional. Yang telah menjadi wakil presiden bagi dua presiden sebelumnya,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Diketahui bersama, Nurdin Abdullah menghadiri langsung pelantikan Jokowi – KH. Ma’ruf Amin kemarin di Gedung MPR RI, dan langsung bertolak kembali ke Makassar untuk menghadiri pengukuhan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Terpilih sebagai Ketua DPRD Sulsel, A. Ina Kartika Sari, dan Wakil DPRD Sulsel sebanya empat orang diantaranya, Syaharuddin Alrif, Darmawangsyah Muin, Ni’matullah dan Muzayyin Arif.

Diketahui A. Ina Kartika Sari merupakan perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel. “Ini sejarah baru bagi DPRD Sulsel, karena untuk pertama kalinya memiliki ketua seorang Perempuan. Semoga ini menjadi awal kebangkitan kaum perempuan Sulsel dalam politik,” ungkap Ina Kartika.

BACA JUGA :  Pilkada Serentak 2020, Sekprov Tekankan Pentingnya Penguatan Akurasi Data KTP

Nurdin Abdullah berharap setelah dilantikknya Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulsel yang baru, dapat terbangun kemitraan yang baik antara DPRD dan pemerintah dalam penyusunan APBD Tahun 2019.

“Kita patut bersyukur, apalagi DPRD dipimpin oleh seorang perempuan. Biasanya kalau perempuan dia akan menggunakan naluri ke-Ibuannya dalam memimpin. Sehingga komunikasi dan kemitraan antara pemerintah bisa berjalan baik. Saya memang ditakdirkan memimpin dengan didampingi Ketua Dewan perempuan, sama halnya waktu di Bantaeng,” sebut Nurdin Abdullah

Dalam kesempatan yang sama, saat ditanyai soal bocoran nama Menteri asal Sulsel yang akan masuk dalam kabinet Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, Nurdin enggan menyebut nama.

“Intinya ada, iya masih satu sejauh ini. Janganlah nanti juga diumumkan”, katanya enggan menyebut inisial.

Penulis: Muh. Ismail

spot_img
spot_img

Headline