25 C
Makassar
Minggu, November 29, 2020
Beranda Edukasi Ratusan Alumni Baru Unibos Ikut prosesi Wisuda ke-58

Ratusan Alumni Baru Unibos Ikut prosesi Wisuda ke-58

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Universitas Bosowa (Unibos) kembali menggelar prosesi wisuda untuk ratusan alumni baru mereka secara online (dalam jaringan).

Meski berlangsung virtual, namun sejumlah wisudawan turut di hadirkan di lokasi dengan ketentuan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari cuxi tangan, hand sanitizer, masker, sampai pada jarak kursi yang diatur sedemikian rupa.

Wisuda ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 1061/01/UNIBOS/X/2020 tentang lulusan pascasarjana dan sarjana widsuda ke-58 periode 2019-2020.

Kali ini, UNIBOS sukses mencetak 537 alumni dari sembilan fakultas dan program pascasarja. Rencananya, prosesi wisuda ini bakal berlangsung dua hari, Senin (26/10/2020) dan Selasa (27/10/2020) besok.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Bosowa, Saleh Pallu, M. Eng, berharap alumni Unibos bisa bersaing di kancah nasional dan internasional, khususnya dalam dunia kerja dan usaha.

Selain itu, Saleh Pallu juga menitipkan nama baik Unibos kepada para alumni untuk tetap dijunjung dan dijaga sebaik mungkin.

BACA: Ratusan Peserta Ikuti UTBK di Universitas Megarezky Makassar

“Saya berharap para alumni bisa bersaing di dunia kerja, juga dalam dunia usaha, baik lokal maupun dalam cakupan luas,” jelas Saleh Pallu dalam sambutannya, di Gedung Lestari 45.

“Dengan begitu, saya menitipkan nama baik Unibos kepada kalian semua untuk dijaga sebaik mungkin,” lanjutnya, Senin (26/10/2020).

Dalam wisuda kali ini, Unibos juga menjalin kerjadama dengan Rumah Sakit Labuang Baji, STIE AMKOP, dan sejumlah instansi lain.

Headline

APBD 2021 Defisit Sekitar Rp1 Triliun, Begini Penjelasan Pemprov

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Laporan akhir Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap nota keuangan dan Rancangan Peratutan Daerah (Ranperda)...

NA: Januari Sekolah Dibuka, Para Guru Akan Diswab Massal

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah (NA), menegaskan bahwa sekolah akan kembali di buka pada Januari 2021 mendatang. Untuk menjamin bahwa semuanya...

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Unimerz Jalani Assesmen Lapangan Via Daring

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Keperawatan dan Kebidanan Universitas Megarezky (Unimerz) menjalani assesman lapangan secara daring. Adanya wabah Covid...

Iman Melawan Pandemi

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM - Malam itu, Rabu (11/11/2020), cuaca cukup cerah. Kerlip cahaya bintang terlihat jelas di langit Makassar, meski tidak seterang sorot lampu Anjungan...