31 C
Makassar
Senin, Januari 24, 2022
BerandaEdukasiRatusan gen-Z Sulawesi dan Maluku Ikuti Kelas Literasi Damai

Ratusan gen-Z Sulawesi dan Maluku Ikuti Kelas Literasi Damai

- Advertisement -

Tiga hari sudah gen-Z mengasah soft skills dan hard skills. Kini, waktunya mengaplikasikan materi-materi yang sudah didapatkan ke dalam sebuah konten narasi damai. Sebagai modal membuat kontan, para peserta mendapatkan materi strategi membuat konten narasi damai di media sosial, yang dibawakan oleh Milastri Muzakkar.

Selain itu, peserta juga dibekali materi teknis mendesign dan membuat video oleh Ufaira Nabila. Inilah titik puncak dari semua materi di hari sebelumnya karena gen-Z akan melaksanakan misi menyebarkan pesan damai di media sosial maupun lingkungan sekitar. Dan seperti yang diduga, gen-Z sangat bersemangat mengikuti materi dan mencoba mempraktekkannya.

Menariknya, tak hanya mendengarkan materi dari trainer saja, setiap sesi kelas selalu mengajak peserta untuk berdiskusi kelompok di dalam “breakout room”. Di sesi ini, ide-ide segar dan pengalaman para Gen-Z dalam isu perdamaian cukup tereksplor. Waktu diskusi kelompok selalu tak cukup, saking semangat dan senangnya mereka berdiskusi dengan teman sebanyanya.

BACA JUGA :  Branding Wala Walaya, Peserta KKN-E Unifa Buatkan Sosmed

Kelas Literasi Damai meninggalkan pengalaman yang tak terlupakan bagi gen-Z Sulawesi dan Maluku. Hal ini disampaikan oleh banyak peserta. Meski kegiatannya online, baik trainer, panitia dan peserta saling mengirimkan energi positif yang membuat kelas menjadi seru. Tapi, mengutip kata Anisa, salah satu peserta, “kegiatan ini seru banget walaupun online, akan lebih seru lagi kalau offline namun terkendala covid, jadi sayang banget.”

Kelas Literasi Damai telah membuat jembatan yang mempertemukan gen-Z dari seluruh Sulawesi dan Maluku, untuk saling menguatkan keyakinan tentang peran penting mereka dalam mengampanyekan nilai-nilai perdamaian, di media sosial dan di lingkungannya masing-masing.(Rls)

Penulis: Rizky Ridho (Content Writer Generasi Literat)

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6