23 C
Makassar
Minggu, April 11, 2021
BerandaMetropolisRatusan Kendaraan Roda Dua Ditertibkan di Area Balai Kota Makassar

Ratusan Kendaraan Roda Dua Ditertibkan di Area Balai Kota Makassar

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ratusan kendaraan roda dua yang parkir di area Balai Kota Makassar, Jalan Slamet Riyadi berhasil ditertibkan oleh tim gabungan Satpol PP dan DInas Perhubungan (Dishub) kota Makassar, Selasa (28/01/2020).

TIm yang terdiri dari 25 personel Dinas Perhubungan kota Makassar dan 50 personel Satpol PP Kota Makassar dikerahkan ke lapangan untuk mensterilkan area yang selama ni dianggap sebagai pemicu kemacetan.

Penertiban ini dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud, dan didampingi oleh Abd Asis Sila yang sehari – hari bertugas sebagai Humas Dinas Perhubungan Kota Makassar, untuk mengakomodir personil Dinas Perhubungan.

“Mulai hari ini, kendaraan roda dua dilarang parkir di Jalan Slamet Riyadi, khususnya di samping Balai Kota, jika melanggar aturan kembali kami tertibkan,” tegas Iman Hud.

Sementara Kadis Perhubungan kota Makasar, Mario Said, yang juga turun ke lapangan menuturkan penertiban pagi tadi merupakan upaya tindak lanjut dari banyaknya laporan yang masuk bahwa lokasi terrsebut menjadi sumber biang kemacetan.

BACA: Area Parkir Balaikota Makassar Bakal Ditertibkan

“Kami juga berkordinasi dengan PD Parkir Makassar Raya agar juru parkir yang bertugas di samping Balai Kota dapat mengarahkan pemilik kendaraan roda dua untuk memarkirkan kendaraannya di area yang telah ditentukan,” ujar Mario.

PD Parkir Makassar Raya sendiri telah menyiapkan area parkir bagi kendaraan roda dua, tepatnya letaknya di Jalan Balai Kota atau di samping Museum Kota Makassar.

- Advertisment -

Headline