23 C
Makassar
Kamis, Januari 20, 2022
BerandaPolitikRatusan Komunitas Sokong Perjuangan Appi-Rahman

Ratusan Komunitas Sokong Perjuangan Appi-Rahman

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Masyarakat kota Makassar semakin antusias dalam menyokong perjuangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman), di pentas pertarungan Pilwali Makassar 2020 ini.

Tren positif itu dibuktikan dengan mengerucutnya arah dukungan masyarakat kepada pasangan berlatar belakang Pengusaha-Birokrat tersebut. Bahkan, ratusan komunitas relawan sudah menyatakan diri bergabung di barisan Appi-Rahman.

Menurut keterangan koordinator relawan internal tim pusat Appi-Rahman, Baharuddin Rachim, sejauh ini sudah ada 305 tim relawan komunitas yang bergabung dan telah dikukuhkan.

“Data aktual relawan yang sudah dikukuhkan sampai saat ini yakni relawan internal lima kelompok. Sedangkan relawan eksternal sudah menyentuh angka 305 kelompok,” ujarnya, Senin (5/10/2020).

BACA: Rahman Bando Siapkan Solusi untuk Masalah Kesulitan Air di Pannampu

Sejumlah komunitas dari berbagai latar belakang, mulai komunitas perempuan, kelompok milenial, komunitas daerah, kelompok suporter sepakbola, alumni sekolah dan perguruan tinggi, hingga kalangan profesi seperti dokter dan lain-lainnya, turut ambil bagian di arah perjuangan Appi-Rahman.

“Ini kami masih terus menerima daftar komunitas yang akan bergabung setiap harinya. Kelompok relawan datang dengan kesadaran sendiri, minta untuk dikukuhkan,” lanjutnya.

Antusias masyarakat di barisan Appi-Rahman in tidak terlepas dari kerja-kerja tim yang militan dan inovatif, dalam membangun jaringan, baik bertemu langsung dengan para relawan maupun kegiatan-kegiatan berbasis online.

Gerakan para jaringan relawan tersebut tentu berangkat dari aksi nyata Appi-Rahman, khususnya dalam upaya penanggulangan Covid-19, yan merupakan konsen Appi-Rahman.

Keseriusan Appi-Rahman dalam menangani Covid-19 ini juga bisa dilihat dengan terbentuknya Duta Sehat, yang bertugas melakukan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 serta membagikan APD.

Selain Duta Sehat, ada juga Satgas Kesehatan yang setiap harinya masuk ke lorong-lorong hingga rumah ibadah, untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging.

BACA JUGA :  Matangkan Strategi, Satriya Madjid di Coaching Direktur SMRC

Bahkan, baru-baru ini Appi-Rahman meluncurkan program Angkot bebas Covid-19, dimana tim Satgas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan untuk Petepete. Para supirnya juga dibekali dengan masker yang akan dibagikan kepada para penumpang.

Hal ini disampaikan langsung oleh juru bicara Appi-Rahman, Muhammad Fadli Noor, melalui keterangan tertulis.

“Tren ini sangat menggembirakan sekaligus membuktikan bahwa apa yang dikerjakan Appi-Rahman ini bukan sekedar mengobral janji, tapi ada bukti kongkret yang sejalan dengan program yakni pembentukan Satgas Kesehatan dan Duta Sehat yang konsen dalam penanggulangan Covid-19,” jelas Fadli.

BACA JUGA

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.318,8
EUR
16.268,5
JPY
123,9
KRW
12,0
MYR
3.401,9
SGD
10.563,6