26 C
Makassar
Wednesday, April 17, 2024
HomePolitikReal Count Internal, Caleg Perindo Kalfin Berpotensi Lolos DPRD Sulsel di Dapil...

Real Count Internal, Caleg Perindo Kalfin Berpotensi Lolos DPRD Sulsel di Dapil Makassar A

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Askar menyayangkan soal beredarnya nama-nama caleg terpilih di Pileg 2024.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar, juga sudah menepis info tersebut. Pihak KPU menegaskan kabar tersebut tidak benar.

“Padahal hasil Sirekap dari KPU baru mencapai 41%,” kata Muhammad Askar, Senin 19 Februari 2024.

Askar menyebut di internal Partai Perindo sendiri untuk saat ini baru terkumpul kurang lebih 57% hasil perhitungan yang dilakukan oleh tim IT khusus di dapil Makassar A.

“Kami sudah berada posisi angka 9 ribuan. Sementara Caleg lain yang disebutkan hanya pada kisaran 4.100-an sudah diklaim menempati kursi ke- 8 dan kursi ke-9,” kata Askar.

“Padahal dalam hitungan internal kami , Kalfin Alloto’dang No. Urut 1 partai Perindo lebih berpeluang karena sampai saat ini data rekapitulasi internal Kami lebih besar capaiannya dari caleg caleg yang di sebutkan,” sambungnya.

Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel agar tetap dapat bersabar menunggu hasil perhitungan manual yang dilakukan KPU hingga perhitungan pada tingkat Nasional.

“Menunggu perhitungan manual KPU sampai pada tingkat Sulsel, berdasarkan undang undang,” tutupnya.

spot_img

Headline

Populer

spot_img