31 C
Makassar
Selasa, Juli 5, 2022
BerandaOlahragaReal Madrid Kalah Dari Valencia, Zidane : Kami Sudah Berjuang

Real Madrid Kalah Dari Valencia, Zidane : Kami Sudah Berjuang

- Advertisement -

SULSELEKSPRES.COM – Juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan mengakambinghitamkan anak asuhnya menyusul kekalahan 2-1 dari markas Valencia dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-30.

Bertandang ke Mestalla stadium oada hari Kamis (4/4/2019) dini hari tadi, menjadi catatan kekalahan perdana Zidane sejak kembali menangani Los Blancos untuk jedua kalinya.

Gol kemenangan tim Kelelawar Hitam sendiri ditentukan oleh Goncalo Guedes di menit ke-35 lewat assist Carlos Soler dan gol Ezequiel Garay di menit ke-83 setelah menerima sodoran dari Dani Parejo.

BACA: Ditahan Imbang Villareal, Messi Gagal Pecahkan Rekor

Sementara El Real hanya mencetak gol hiburan lewat sundulan Karim Benzema di masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke-90+3, setelah mengonversi umpan dari Luca Modric.

Zidane justru memuji performa apik anak asuhnya. Pasalnya mereka berhasil mencatat 68% penguasaan bola, 90% akurasi umpan, dan 15 total tendangan percobaan.

“Kami mengawali pertandingan secara kuat dengan penguasaan yang bagus, menekan tinggi. Kami hanya perlu mendapat gol pertama,” ujar Zidane dikutip laman resmi klub.

“Saya tidak bisa menyalahkan para pemain untuk segala sesuatunya. Mereka sudah bekerja sangat keras. Kami bermain lawan tim top. Ini adalah kekalahan dan kekalahan selalu menyakitkan.”

BACA: Musim Depan Real Madrid Target Pogba, Hazard, Hingga Mbappe

“Kami berjuang menciptakan peluang, melepaskan tembakan, dan menghasilkan apa pun di pertahanan terakhir lawan. Kami perlu sedikit lagi di dekat gawang lawan,” sebagaimana dilansir dari laman goal livescore Indonesia.

“Tim berjuang hingga akhir. Ini adalah kondisi yang sulit, kekalahan, tapi kami harus menerimanya dan memikirkan tentang delapan pertandingan tersisa yang kami miliki. Kami harus fokus untuk melakukan tugas yang bagus pada Sabtu.”

BACA JUGA :  Real Madrid Alami Kerugian Melepas Cristiano Ronaldo

Dengan kekalahan ini, Real Madrid bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara La Liga Spanyol, sementara Valencia naik ke posisi ke-5 klasemen.

Penulis : Widyawan Setiadi
spot_img
spot_img

Headline