25 C
Makassar
Kamis, Desember 2, 2021
BerandaEdukasiRektor dan Jajaran Unimerz Kunjungi Mahasiswa KKN di Minasetene Pangkep

Rektor dan Jajaran Unimerz Kunjungi Mahasiswa KKN di Minasetene Pangkep

- Advertisement -

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu Angkatan II Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar memasuki masa pelaksanaan program kerja baik tingkat desa maupun tingkat lurah di Kecamatan Minasatene dan Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.

Sebagai wujud tanggung jawab universitas memonitoring dan mengontrol jalannya KKN terpadu, Rektor dan jajaran Unimer melakukan supervisi ke dua kecamatan tersebut, Selasa (5/3/2019).

BACA: Prodi DIII Teknik Kardiovaskular Unimerz Dikunjungi Assesor Akreditasi

Dalam kunjungannya, Rektor Unimerz Prof Dr dr H M Rusli Ngatimin MPH bersama dua wakil rektornya Ns Julia Fitria SKep MKes MKep (Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan) dan Dr Hairuddin Kudding MKes (Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Humas dan Sistem Informasi) disambut oleh Kepala Kecamatan Minasatene H Satria Hasan Sammana SH dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep dr Indriaty Latief dan seluruh kepala desa yang dibawahinya di kantor Kecamatan Minasetene.

Rusli Ngatimin dalam sambutannya berterimakasih kepada kepala camat yang telah sejauh ini mendukung program KKN Unimerz bahkan ketika Megarezky berstatus sekolah tinggi.

BACA: Unimerz Sabet Predikat Terbaik Kedua di Sulawesi Education and Techno Expo 2019

Guru besar FKM Unhas ini mengatakan “lele bulu tellele abiasang” yang bermakna walaupun gunung boleh berpindah namun kebiasaan akan sulit untuk berubah. Begitupula dengan ratusan mahasiswa yang berKKN di wilayah Minasatene. Rusli berharap kebiasaan mahasiswa bersifat positif dan dapat membangun desa dari aspek kesehatan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Hairuddin menjajaki peluang kerjasama terkait tri dharma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dimana Unimerz akan mendesain desa binaan untuk penguatan aspek kesehatan berbasis komunitas.

dr Indriaty selaku Kadis kesehatan menyambut baik ide tersebut dan kedua belah pihak berharap penandatanganan kerjasama dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA :  Sindir AHY Lagi, Denny Siregar: Anak Manja Sok Ngatur Negara

Dalam acara tersebut juga turut hadir Ketua LPPM Ns Syamsuryana Sabar MKep, Kepala Bagian Pengabdian Masyarakat Safaruddin MSi, LPM Andi Rosdiana SIP, Wakil Dekan II Fatersi H Syamsunie Carsel MAg, koordinator Kecamatan KKN wilayah Minasatene Andi Surya Abdi dan sejumlah Koordes serta dosen pembimbing KKN.

Penulis: Rahmi Djafar
BACA JUGA
spot_img
spot_img
spot_img

Headline

IDR - Indonesian Rupiah
USD
14.382,0
EUR
16.278,9
JPY
127,5
KRW
12,2
MYR
3.410,1
SGD
10.528,3