32 C
Makassar
Jumat, September 25, 2020
Beranda Edukasi Rektor Unibos Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun

Rektor Unibos Terima Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Rektor Universitas Bosowa (Unibos), Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng, menerima penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.

Penghargaan ini diberikan oleh Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, M.A, pada hari ini, Rabu (09/09/2020).

Penerimaan Penghargaan Satyalancana Karya Satya tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden Republik Indonesia, yang hanya diberikan kepada dosen atau tenaga pendidik yang telah mengabdi selama 30 tahun.

Prof. Dwia berpesan, penghargaan tersebut merupakan tanggung jawab yang harus tetap dipegang teguh, pihak yang terpilih menerima penghargaan tersebut dianggap sebagai Sumber Daya Manusia yang layak menjadi panutan.

Dengan begitu, dosen dan tenaga pendidik diminta untuk terus menjaga integritas dan etos kerja dalam setiap tanggung jawab yang diemban.

“Penghargaan ini adalah bentuk tanggung jawab yang harus tetap dijaga. Sebab penerima penghargaan ini telah dianggap layak sebagai tenaga panutan untuk tenaga pendidik muda,” ujar Dwia.

Menanggapi hal tersebut, Saleh Pallu mengucapkan rasa syukur atas penghargaan ini. Saleh juga berharap pengabdian yang ia lakukan selama 30 tahun lebih tidak akan berhenti di sini saja, demi kemajuan bangsa dan negara.

“Alhamdulillah, pengabdian selama 30 tahun lebih menjadi dosen tentunya hal ini merupakan sumbangsih kepada Universitas, masyarakat, dan negara,” buka Saleh Pallu.

“Dengan adanya penghargaan ini, tentu harus dipertanggungjawabkan ke depan. Mudah-mudahan kita diberi umur yang panjang sehingga kita bisa memberikan manfaat kepada bangsa dan negara melalui pengabdian, dan karya ilmiah,” lanjutnya.

Lebih jauh Saleh mengajak kepada segenap tenaga pendidik ubtuk memberikan warisan terbaik, tentunya melaui metode dan materi pendidikan yang baik.

“Bersama-sama kita bersatu untuk kehidupan bangsa kita yang lebih baik. Jika tidak mampu mewariskan materi, setidaknya kita mewariskan ilmu dan budi pekerti yang baik bagi generasi kita” tutup Saleh Pallu.

Headline

Denny Siregar: Pak Gatot Berapa Anggota PKI yang Sudah Ditangkap Saat Menjabat?

SULSELEKSPRES.COM - Penggiat media sosial Denny Siregar ikut menyoal sikap mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, yang dianggap terus menghembuskan isu kebangkitan PKI. Denny...

Saudi Bertahap Buka Umrah, Kemenag Tunggu Rilis Izin Masuk

​SULSELEKSPRES.COM - Kerajaan Arab Saudi secara bertahap akan kembali membuka penyelenggaraan ibadah umrah. Diawali dengan izin terbatas bagi warga negara dan ekspatriat yang tinggal...

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unimerz Jalani Akreditasi

SULSELEKSPRES.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar, menjalani akreditasi secara virtual. Pandemi Covid 19 menyebabkan kegiatan akreditasi program studi...

Unimerz-Pemprov Sulsel Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerja sama di bidang Penelitian dan Pengembangan. Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman...